4 Kebiasaan Minum Air yang Salah

Untuk mencukupi kebutuhan cairan bagi tubuh menjadi hal yang sangat penting. Hal ini perlu anda lakukan sebab pada komposisi tubuh bisa yang kita dominasikan dengan menggunakan air atau juga cairan. Maka dari itu, kita dianjurkan untuk mengonsumsi dalam sehari delapan gelas air putih atau setara dengan 2,4 liter untuk dapat mencukupi kebutuhan cairan pada dalam tubuh kita.

Dari kewajiban yang harus mencukupi asupan air atau cairan pada dalam tubuh, banyak orang yang masih tidak mengetahui cara minum air dengan cara yang benar dan baik. Dikarenakan pada kebutuhan untuk dapat manfaatkan maksimal dari air yang di konsumsi.

Minum Air Terlalu Banyak

Bukan hanya dari kurangnya mengonsumsi air yang dapat membahayakan kesehatan. Ternyata jika minum air secara berlebihan dapat menjadi dampak yang buruk bagi kesehatan. Pada ginjal manusia, hanya dapat menampung dan memproses 800-1000 ml air dalam per jam.

Jika anda sampai berlebihan mengonsumsi air bisa menyebabkan ginjal akan terlalu berkerja keras sampai kadar dari natrium pada dalam darah tidak lagi akan seimbang. Dari kondisi ini biasanya bisa disebut dengan keracunan air. Maka itu jika sudah terlalu parah akan dapat menimbulkan kerukan otak bahkan bisa mengakibatkan koma sampai dengan kematian.

Minum Terlalu Banyak Sebelum Tidur

Saat rasa haus datang melanda ketika saat sebelum tidur mungkin akan muncul yang disebabkan karena tubuh ingin mencegah dari dehidrasi. Yang telah diketahui jika pada saat tidur malam, kita akan mendapatkan asupan cairan apapun dari waktu yang cukup lama sampai akan menjadi rentan terkena pada kondisi ini.

Minum Sambil Berdiri

Pada saat anda minum sambil berdiri, maka nutrisi akan terbuang sia-sia. Air mengalir pada tubuh juga akan sangat cepat sampai berisiko mengganggu paru-paru, ginjal dan jantung.

Tulisan ini dipublikasikan di kesehatan dan tag , , . Tandai permalink.