4 Tools Berguna Saat Melakukan Optimasi SEO

4 Tools Berguna Saat Melakukan Optimasi SEO

Dalam melakukan optimasi SEO pada website kalian, ada beberapa tools yang bisa kalian gunakan untuk membantu proses optimasi yang sedang kalian lakukan. Berikut ini tools-tools yang wajib kalian gunakan dalam melakukan optimasi SEO.

 

1. Google Search Console ( GSC )

 

Kegunaan tool ini adalah untuk mengecek adanya malware, kendala saat crawling, adanya pelanggaran atau Google penalty saat link building, eror meta tag, sitemap sudah benar atau masih eror, menghilangkan website dari hasil search Google, mendapatkan notifikasi dari pihak Google, mengetahui backlink website serta masih banyak kegunaan lainnya.

 

2. Google Analytics

 

Kegunaan tool ini untuk melihat jumlah page view, new visitor, returning visitor, browser yang digunakan pengunjung, dari mana website anda diakses, halaman yang dikunjungi dan waktu yang dihabiskan di situs kalian, presentasi bounce rate, keyword dan lain sebagainya.

 

3. Backlink Kompetitor

 

Kegunaan tool ini untuk melihat jumlah backlink kompetitor yang digunakan, sumber backlink, mengetahui Domain Authority ( DA ), mengetahu Page Authority ( PA ), mengetahui Page Rank ( PR ), mengetahui apakah backlink yang digunakan itu do follow atau no follow, serta mengetahui anchor text dari backlink tersebut.

 

4. Copyscape

 

Kegunaan tool ini adalah untuk mengecek apakah konten yang dibuat itu serupa dengan situs lainnya. Seperti yang kita tahu, konten sangatlah penting dalam melakukan optimasi situs. Oleh karena itu ke-originalitasan konten yang dibuat sangat berpengaruh. Semakin original konten yang dibuat, maka Google juga akan menilainya semakin baik. Tentu hal ini akan berdampak langsung pada peringkat situs yang kita bangun.

local_offerevent_note Februari 11, 2019

account_box YSM


local_offer