5 Langkah Awal Untuk Memulai Optimasi SEO

Mempelajari SEO tidak bisa terburu-buru dan berharap cepat untuk menguasainya. Ilmu SEO bukanlah ilmu yang pasif. Ilmu ini merupakan ilmu yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu perlu orang yang kreatif agar bisa terus bersaing dengan konten yang dibuat oleh orang lain.

 

Bagi kalian yang memang ingin mempelajari SEO, ada beberapa hal dasar yang perlu kalian lakukan. Berikut ini lima dasar SEO yang harus kalian lakukan untuk meningkatkan rating dari situs yang kalian miliki.

 

Pertama adalah penentuan topik. Hal ini merupakan dasar yang paling penting. Mengapa ? Karena nantinya konten yang kalian buat akan mempengaruhi seberapa besar traffic pengunjung yang datang ke situs yang kalian bangun.

 

Kedua adalah memeriksa persaingan keyword dan konten yang ada. Mengapa hal ini perlu dilakukan ? Ini dilakukan agar kalian bisa menyusun strategi dan keyword alternatif yang akan digunakan dalam melakukan optimasi. Jika kalian bersaing dengan keyword atau kata kunci utama yang sudah digunakan oleh banyak orang, tentunya persaingan akan semakin sulit. Oleh karena itu keyword cadangan sangat diperlukan sebagai alternatif jika keyword utama yang ingin kalian optimasi tidak dapat dimaksimalkan.

 

Ketiga adalah memeriksa konten terbaru. Dalam membuat konten, yang diperhatikan tidak hanya kemenarikan dari konten tersebut. Selain menarik, konten tersebut juga harus up to date sehingga setiap pembaca tertarik untuk mengunjungi situs kalian. Bayangkan saja jika yang kalian update adalah konten lama yang sudah ketinggalan jaman ? Tentunya tidak akan ada visitor yang datang.

 

Keempat adalah batas penulisan. Ingatlah, menurut para pakar, jumlah kata yang harus ada dalam sebuah konten adalah 300, namun ini adalah cara lama. Jumlah kata yang direkomendasikan oleh kami adalah 500 atau lebih. Semakin banyak dan berkualitas konten yang kalian buat, maka mesin pencari juga akan menilainya semakin bagus.

Itu dia beberapa langkah utama dalam melakukan optimasi konten SEO. Selamat mencoba !

Tulisan ini dipublikasikan di SEO dan tag . Tandai permalink.