6 Jenis Asupan Baik Dikonsumsi saat Sakit

Terjadinya perubahan cuaca yang tak menentu akan membawa daya imun tubuh akan menjadi tak menentu sampai pada akhirnya akan jatuh sakit. Untuk memiliki daya tahan tubuh yang kuat tentunya perlu dukungan nutrisi untuk melawan penyakit atau gejala sakit lainnya.

Ada beberapa jenis asupan yang perlu anda konsumsi :

1. Madu
Untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh, anda bisa gunakan madu pada cangkir teh. Madu dapat meredakan batuk. Pada peresetan pada waktu dipublikasikan Desember 2014 oleh Canadian Family Physician, dari setengah sendok teh madu jika sebelum tidur untuk dapat meredakan batuk pada anak diatas satu tahun.

2. Teh
Teh dapat membuat anda membantu terhindari dari hidrasi tubuh, ini baik untuk pemulihan, yaitu seperti untuk menenangkan pada pencernaan pada radang tenggorokan.

Teh dapat dipilih sesuai dengan yang dibutuhkan. Menurut dari Penn Medicine, teh peppermint dapat mencegah rasa sakir pada perut, untuk kegunaan teh hitam dapat melawan inflamasi dan bisa mendukung sistem daya tahan tubuh.

3. Jahe
Jahe bisa membuat anda merasa hangat ditubuh dan juga dapat menghancurkan patogen dan bakteri. Jahe juga dapat meringankan rasa mual.

4. Bawang putih
Anda dapat menggunakan bawang putih sebagai bumbu masakan. Tanpa disadari, bawang putih dapat meningkatkan daya tahan pada tubuh.

Jika anda bisa mengonsumsi bawah putih mentah mungkin bukan ide yang menarik. Kegunaan bawang putih dapat membuat fungsi sel imun dan juga menurunkan demam.

5. Sup ayam
Dari ahli kedokteran keluarga menyatakan jika sup ayam dapat membantu untuk menipiskan dan membersihkan lendir pada saluran hidung

6. Kerang
Makanan dari laut yaitu kerang bisa dimasukan ke daftar menu. Kerang mengandung sumber zinc terbaik. Pada tubuh kita juga memerlukan zinc untuk dapat memproduksi T-lymphocytes.

Tulisan ini dipublikasikan di kesehatan dan tag , , . Tandai permalink.