Apa Itu Email Marketing Dan Apa Kegunaannya ?

Apa Itu Email Marketing Dan Apa Kegunaannya ?

Apakah anda ingin menerapkan bisnis online untuk mengembangkan usaha anda ? Jika iya, maka anda harus membangun email list sesegera mungkin !

 

Salah satu hal yang paling disesali oleh anda nantinya adalah dengan tidak membangun email list sesegera mungkin. Mengapa demikian ? Karena ada banyak sekali manfaat dari membangun email list. Bahkan metode ini adalah salah satu faktor terbesar dari kesuksesan online marketing ! WOW.

 

Sebenarnya apa itu email marketing ? Langsung ke intinya saja agar tidak bingung, email marketing adalah usaha untuk memasarkan, memperkenalkan, menjual produk menggunakan platform email ( Google Mail, Yahoo Mail, iCloud, dan lain sebagainya ).

 

Ada berbagai macam tool yang bisa digunakan untuk menerapkan strategi ini. Yang paling populer adalah GetResponse ( perbulan sekitar 15$ ), AWeber ( perbulan sekitar 19$ ), dan MailChimp yang dapat digunakan secara gratis.

 

Lalu apa manfaat dari metode email marketing ?

 

1. Lebih personal. Email pada dasarnya merupakan media komunikasi dimana pihak pengirim akan langsung mengirimkan ke pihak penerima secara langsung ( head to head ). Dengan begini, produk yang kita tawarkan akan lebih tertarget, berbeda dengan iklan yang menyasar ke semua kalangan.

 

2. Tepat sasaran. Seperti yang kita jelaskan di poin pertama, karena lebih personel, maka secara otomatis juga akan lebih tertarget. Email list yang dibangun juga dasarnya harus orang yang tertarik dengan produk yang dijual, bukan email list asal-asalan dan asal comot.

 

3. Jangkauan lebih besar namun lebih murah. Berbeda dengan iklan yang akan memakan biaya yang besar, dengan email marketing, biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih sedikit namun tidak mengurangi intensitas dan kuantiti si penerima. Jadi bagi kalian yang ingin menerapkan bisnis online, maka strategi email marketing bisa menjadi pilihan yang tepat.

local_offerevent_note February 23, 2019

account_box YSM


local_offer