Apa Pentingnya Nama Domain Dan Online Profile Dalam SEO

Apa Pentingnya Nama Domain Dan Online Profile Dalam SEO

Dalam membangun sebuah situs, terkadang si pelaku lupa akan beberapa hal sehingga situs yang ia bangun akan sangat sulit untuk bersaing dengan kompetitor lainnya untuk mencapai rank 1 di Google.

 

Salah satu yang sering terlupakan oleh si pembuat situs adalah nama domain yang salah. Percayalah, nama domain akan sangat berpengaruh pada proses optimasi SEO yang akan dilakukan. Terkadang orang memilih nama domain yang mirip dengan nama sebuah brand yang sudah besar.

 

Jika nama domain yang digunakan seperti itu, akan sangat sulit bagi kalian untuk meningkatkan peringkat situs yang kalian bangun. Cobalah memilih nama domain yang unik namun tetap dalam konteks yang sesuai dengan konten yang dibuat.

 

Yang kedua yang sering terlupakan adalah membuat online profile. Banyak orang yang hanya berfokus pada situs dan domain yang mereka buat tanpa membackupnya menggunakan online profile.

 

Ingatlah bahwa sosial media sangat berpengaruh akan kualitas situs yang sedang kalian bangun. Ada banyak online profile yang bisa kalian buat melalui berbagai media sosial yang ada saat ini, sebut saja Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, Google Plus, Pinterest, dan media sosial online lainnya.

 

Mengapa hal ini perlu dibuat ? Ini akan secara tidak langsung membantu menaikkan peringkat situs yang kalian bangun. Pernah tidak kalian sedang mencari suatu kata kunci, lalu kata kunci tersebut merujuk pada akun sosial media yang terkait ? Pernah ? Yup, that’s the point ! Hal inilah yang kalian incar.

 

Oleh karena itu, bagi kalian yang ingin membangun situs, ingatlah akan dua hal ini dan jangan mengulangi kesalahan yang sama.

local_offerevent_note November 23, 2018

account_box YSM


local_offer