Bagaimana Cara Menulis SEO Friendly ?

Ketika kalian membuat suatu artikel atau konten pada situs yang kalian bangun, kalian harus mengetahui bagaimana cara untuk membuat konten yang “SEO Friendly”, tujuannya agar situsw yang dibangun lebih mudah naik ke peringkat atas mesin pencari. Berikut ini cara untuk membuat konten tersebut.

 

1. Untuk bagian judul, coba kalian gunakan judul dengan catutan keywords, lebih baik jika berada di bagian depan judul agar lebih mudah diindeks oleh mesin pencari. Untuk judul, usahakan maksimal 15 kata, setelah itu gabungkan dengan viral post structure.

2. Untuk URL sendiri biasakan untuk diedit terlebih dahulu sebelum di posting. Jangan sampai ada kata yang terpotong dari URL. Pastikan URL yang ada mencakup keywords yang digunakan pada judul.

3. Pada bagian Subheading ( H2, H3, H4, dan seterusnya ), masukkan juga keywords pada bagian ini.

4. Ketika mengupload image, kalian perlu mengganti nama image tersebut dengan nama yang berhubungan dengan konten dan juga keywords yang digunakan. Jangan pernah memasukkan tanda baca seperti ( – ). Selain itu huruf yang digunakan wajib menggunakan huruf kecil.

5. Untuk pengambilan external link, wajib menggunakan link dari domain yang sudah terpercaya. Jika mengkaitkan link yang jelek atau kurang terpercaya, maka situs yang dibangun akan dinilai buruk oleh mesin pencari.

6. Untuk internal link, konten yang dikaitkan WAJIB berkaitan dengan konten yang akan diposting. Ini akan memberikan tambahan kekuatan pada SEO yang sedang dikerjakan.

 

Nah, langkah diatas adalah langkah awal dalam membangun situs yang baik. Untuk lebih dalamnya lagi, kalian bisa membaca artikel lain yang sudah kami buat. Happy reading !

Tulisan ini dipublikasikan di SEO dan tag . Tandai permalink.