Beberapa Hal Yang Sering Dilupakan Pemula Dalam SEO

Belajar SEO – Sebelum masuk ke materi yang dimaksudkan, kalian bisa membaca artikel kami lainnya yang berhubungan dengan hal dasar dalam melakukan optimasi menggunakan metode SEO.

 

Oke, kali ini kita akan membahas tentang hal-hal yang sering dilupakan untuk dilakukan oleh pemula dalam dunia SEO. Mari kita bahas lebih dalam.

 

Terkadang pelaku optimasi SEO hanya fokus pada keywords semata, namun melupakan tentang kecepatan website yang mereka bangun. Selain pemilihan server yang tepat, kita juga perlu menggunakan service CDN ( Content Delivery Network ). Dengan menggunakan CDN, halaman website kita dapat terload dengan cepat karena adanya caching dari CDN sehingga halaman dapat diakses dengan lebih cepat, beberapa CDN gratis yang bisa digunakan adalah Cloudflare.

 

Selanjutnya adalah responsivitas website. Hal ini perlu diperiksa secara rutin, misalnya mengecek tampilan website yang di bangun melalui segala jenis browser dan juga perangkat. Kalian bisa menggunakan tools yang sudah disediakan oleh Google yang bernama Developers Goggle untuk menilai apakah situs kalian sudah baik atau belum.

 

Membangun kepercayaan menggunakan HTTPS juga sering dilupakan. Padahal dengan menggunakan HTTPS, situs akan mendapatkan sertifikat SSL. Sertifikat ini menunjukkan bahwa situs yang kalian bangun itu sah, semakin tinggi tingkatan SSL, maka nilai dari situs kalian juga akan semakin tinggi. Namun perlu menjadi catatan, untuk mendapatkan sertifikat ini, harganya tidak murah !

 

Tulisan ini dipublikasikan di Google, SEO dan tag , . Tandai permalink.