Berbagai Macam Manfaat Yang Terkandung Dalam Daun Mint dan Penggunaannya

Pasti kalian sudah banyak yang tau dong apa itu daun mint, secara daun mint sudah sangat terkenal didunia. Dibalik rasa dan sensasi yang menyegarkan pada daun mint , ternyata ada banyak manfaat yang terkandung dalam daun mint untuk kesehatan tubuh kita.

Apakah kalian tahu berbagai macam manfaat yang terkandung pada daun mint? Walaupun berukuran kecil, daun mint banyak mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan kita. Mulai dari menjaga kesehatan gigi kita, meringankan kram pada saat menstruasi atau biasa disebut datang bulan, hingga meningkatkat fungsi otak kita.

Daun mint ini merupakan salah satu tanaman sumber vitamin A  yang baik untuk kesehatan mata kita, selain itu juga daun mint mengandung kaya akan antioksida yang sangat berperan dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh kita. Simak berbagai macam manfaat daun mint dibawah ini.

Daun mint bisa meredakan sakit kepala ( oleskan didahi dan pelipis menggunakan minyak daun mint ),  meringankan kram menstruasi atau yang disebut dengan datang bulan ( meminum teh dengan campuran daun mint, ekstrak daun mint memiliki efek yang serupa dengan obat obatan ) , meningkatkan fungsi otak ( penelitian menyatakan bahwa menghirup aroma daun mint dapat meningkatkan fungsi otak kita terutama dalam mengingat ) .

Selain mengonsumsi atau menggunakannya dengan cara tradisional, ternyata daun mint juga terkandung dalam beberapa produk dengan manfaat yang sama yaitu sebagai obat obatan dan menjaga kesehatan gigi kita . tahukah kalian bahwa dalam beberapa produk obat batuk terkandung daun mint ? karena daun mint memberikan sensasi segar pada tenggorokan kita, produk daun mint juga terkandung dalam pasta gigi dan obat kumur berguna untuk ( memberikan kesegaran pada mulut dan pernapasan kita  dan untuk membunuh bakteri yang menempel di gusi, gigi dan dinding mulut kita ).

Walaupun daun mint mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi tubuh kita, ternyata daun mint juga memiliki efek sampingnya seperti sesak nafas akibat alergi , gatal ,dan nyeri ulu hati. Terlalu banyak menggunakan minya esensial bisa menyebabkan keracunan.

 

 

Tulisan ini dipublikasikan di kesehatan dan tag , , , , , , . Tandai permalink.