Buka Toko Online ? Lakukan Hal Ini Agar Raih Page 1 Google

Buka Toko Online ? Lakukan Hal Ini Agar Raih Page 1 Google

Bagi kalian yang membuka toko online atau e commerce, biasanya kalian akan menggunakan keyword dengan intent transactional, misalnya saja keyword yang kalian gunakan adalah “beli baju, beli laptop, beli bla bla bla bla”.

 

Apakah kalian menyadari, keyword yang kalian pilih itu saingannya sangat berat dan tidak akan mungkin kalian kejar. Jika kalian tidak percaya, coba kalian search keyword tersebut, apa yang akan keluar ? Tokopedia ? Lazada ? Ecommerce ternama lainnya ? Ya ! Bisakah kalian bersaing dengan mereka, terlebih lagi jika kalian ada blogger pemula, jawabannya adalah tidak, percayalah kalian tidak akan bisa bersaing dengan mereka. Kita lihat contoh dibawah ini:

 

Persaingan toko online

 

Sudah terlihat bukan ? Saingannya sangat berat apalagi barang yang akan kalian jual adalah barang yang umum. Lalu bagaimana kalian bisa meraih page one Google ?

 

Pertama, jangan buat konten menjual seperti tersebut, buatlah konten yang bersifat memberikan informasi. Buat agar konten yang kalian buat itu bernilai.

 

Setelah itu kalian bisa share informasi yang kalian buat. Ingatlah, konten kalian bukanlah konten yang bersifat menjual, jadi ada nilai dan akan menarik minat pembaca. Google juga akan melihat bahwa situs yang kalian buat itu memiliki reputasi yang baik. Setelah itu peringkat kalian akan naik.

 

Kalian juga harus paham, hal-hal apa saja yang membuat backlink kalian menjadi tidak berguna. Untuk pembahasannya ada di artikel kami sebelumnya.

 

Keyword yang paling baik biasanya berada pada URL dan juga judul halaman. Jangan terlalu terpaku dengan on page SEO. Fokus saja pada dua hal, yakni URL dan juga judul pada halaman.

local_offerevent_note September 7, 2018

account_box YSM


local_offer