Cara Agar Artikel Yang Dibuat Menjadi Peringkat Pertama Di Google

Cara Agar Artikel Yang Dibuat Menjadi Peringkat Pertama Di Google

Seiring berjalannya waktu, dunia blogging menjadi semakin populer. Banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk membuat blog ataupun artikel melalui beberapa platform yang tersedia seperti wordpress ataupun blogger.

Sebenarnya membuat artikel itu adalah hal yang mudah, tetapi kadang orang salah dalam menerapkan cara dalam membuat artikel yang bagus dan menarik untuk dibaca.

Masalah terbesar dari pembuatan artikel untuk website adalah konten yang terlalu panjang sehingga bosan ketika dibaca. Tentunya kita sebagai konten kreator akan merasa kesal jika konten yang sudah kita buat tidak dibaca oleh orang lain. Oleh karena itu kita perlu tahu bagaimana cara membuat konten yang baik.

Dalam menaikkan ranking suatu website, banyak orang yang menggunakan metode SEO. Sayangnya hal ini juga bisa menjadi senjata makan tuan, mengapa ? Karena jika kita hanya berpatokan pada SEO saja, kita seperti membuat artikel untuk sebuah mesin !

Langkah pertama adalah kalian harus melupakan hal mengenai SEO terlebih dahulu. Untuk pemula, kalian bisa berfokus dengan artikel yang bertema “human friendly”.

Google saat ini menilai suatu konten dari minat dari para pembacanya. Kita ambil ilustrasi seperti gambar dibawah ini agar kalian dapat lebih paham mengenai apa yang dimaksud.

Bagaimana Google menilai artikel

 

Disini kita bisa melihat perbedaannya bukan ? Konten dan kata yang dibuat bisa saja sama, tetapi penggunaan kata dalam sebuah konten dapat berpengaruh besar ! Hal-hal semacam ini yang sering terlupakan bagi orang yang selalu berpatokan pada metode SEO belaka.

Nah sekarang ini Google menerapkan sistem dimana pembaca dijadikan acuan sebagai data. Misalnya saja ia membaca selama 10 menit secara rutin setiap harinya dan direkomendasikan kepada temannya, ini akan jauh lebih baik ketimbang kalian membuatnya sesuai dengan persyaratan SEO yang tentunya membosankan.

Di era modern seperti sekarang ini, Google sudah menyamakan metode human friendly dengan SEO friendly. Jadi kekuatan kedua metode ini dapat mempengaruhi peringkat dari artikel yang kalian buat. Semoga pembahasan kali ini dapat memberikan kalian inspirasi untuk membuat artikel dan konten yang menarik untuk dibaca. Happy blogging !

local_offerevent_note December 28, 2018

account_box YSM


local_offer