Cara Melakukan Optimasi SEO Melalui Facebook

Cara Melakukan Optimasi SEO Melalui Facebook

Dalam melakukan proses optimasi untuk SEO, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melakukan optimasi melalui jejaring sosial Facebook. Berikut ini cara untuk memaksimalkan konten SEO melalui jejaring sosial Facebook.

Pertama, berikan sebuah nama yang mendeskripsikan produk atau brand yang kalian miliki. Nama ini harus dipikirkan dengan baik dan dapat menjadi kata kunci di search engine Google. Penggunaan nama yang mengandung kata kunci seperti “jual baju online anak” sangat tidak disarankan. Google akan mendeteksi hal tersebut sebagai sebuah spam. Jika kalian bingung ingin menggunakan nama apa, gunakan saja nama yang sesuai dengan merk yang kalian gunakan.

Hasil gambar untuk optimasi facebook

Selain harus memikirkan nama fanspage Facebook yang digunakan, kalian juga perlu memberikan URL Fanspage kalian. URL disini akan menunjang traffic dari fanspage yang kalian miliki.

Selain itu kalian juga perlu mengisi kolom “ABOUT/TENTANG” pada fanspage Facebook kalian. Kalian dapat menyematkan URL atau LINK website kalian didalam kolom about untuk memberikan backlink yang menuju pada website utama kalian.

Kalian juga bisa menambahkan tab aplikasi tambahan pada fanspage Facebook kalian. Kalian dapat memaksimalkan SEO dengan memberikan kata kuncu pada bagian notes atau catatan.

Hasil gambar untuk optimasi facebook

Jangan lupa untuk secara rutin memposting konten di fanspage Facebook kalian. Ingat, konten yang diposting harus konten yang baik dan tidak boleh meniru dari situs orang lain. Jika kalian meniru konten orang lain, Google akan melihatnya sebagai konten yang buruk, resiko terburuknya adalah situs kalian akan di suspen oleh Google.

Demikian cara mudah untuk melakukan optimasi melalui fanspage Facebook, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk mengoptimasi website yang kalian miliki.

local_offerevent_note July 5, 2018

account_box YSM


local_offer