Cara Membuat Blog Yang Baik Agar Tidak Kandas – Part 2

Setelah sebelumnya kita sudah membahas kesalahan dasar dalam membuat blog, kali ini kita akan melanjutkan pembahasan yang lebih dalam lagi.

 

Sebelum memulai pembahasan ini kita perlu mengetahui dulu pengertian beberapa nama berikut ini:

 

1. Domain: Alamat website yang kalian miliki ( Misalnya www.yourseomarket.com ).
2. Hosting: Tempat dimana kalian akan menyimpan file yang ada di domain. 

 

Sebenarnya pengertiannya jauh lebih rumit, kami hanya mempersingkatnya dan menggunakan kata yang sederhana agar lebih mudah dimengerti.

 

Domain dan hosting dapat digunakan jika kita sudah membayarkan sejumlah uang yang ditentukan oleh pihak penyedia jasa. Kita perlu memperbaharuinya setiap bulan dan tidak ada istilah sekali bayar untuk pakai selamanya. Peranan domain dan juga hosting sangat vital untuk kelangsungan blog yang kita buat.

 

Banyak kejadian tidak terduga yang bisa terjadi saat membuat blog, misalnya saja blog terhapus secara tiba-tiba sehingga kita tidak memiliki backup data. Nah gunanya hosting adalah untuk membackup data yang ada di situs yang kita miliki. Ada banyak penyedia jasa hosting dan domain, kalian hanya tinggal memilih jasa yang menurut kalian paling kredibel.

 

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menentukan nama sebuah domain. Dalam pemilihan nama sebuah domain, kalian perlu memperhatikan hal-hal berikut ini:

 

1. Nama yang sesuai dengan topik yang kalian buat.

2. Jangan menggunakan nama yang mirip dengan situs lain yang populer.

3. Buatlah nama yang mudah diingat dan ditulis.

4. Berhubung di Indonesia masyarakat lebih paham dengan .com, maka kalian bisa menggunakan .com. ( Sebenarnya ada banyak, misalnya saja .info, .net dan lain sebagainya ).

5. Jangan gunakan simbol dan angka.

Untuk masalah pemberian nama domain dan pembelian domain dan hosting akan kita akhiri sampai disini. Untuk artikel berikutnya akan kami update lagi, jadi jangan sampai terlewatkan ya.

 

Tulisan ini dipublikasikan di SEO dan tag . Tandai permalink.