Seo Optimasi

Cara Optimasi SEO Menggunakan Youtube

Bagi kalian yang sedang mempelajari cara untuk optimasi SEO, salah satu cara yang bisa ditempuh adalah optimasi menggunakan Youtube. Berikut ini cara sederhana untuk optimasi SEO menggunakan media Youtube.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah reset keyword. Hal ini menjadi hal yang paling dasar dilakukan ketika ingin melakukan optimasi. Usahakan keyword yang digunakan adalah keyword populer yang sering dicari oleh orang lain. Gunakan riset tool yang ada untuk melakukan riset keyword. Jika kalian ingin mencobanya dengan mudah, kalian bisa menggunakan Google Trends.

Hasil gambar untuk youtube seo

Hal kedua yang perlu dilakukan adalah menyiapkan video. Video yang akan diunggah sebisa mungkin video yang memiliki durasi yang panjang serta berkualitas HD. Jangan lupa untuk memposting video yang menarik agar traffic kalian bisa naik dengan cepat.

Setelah melakukan riset keyword, gunakan nama untuk file video yang mengandung keyword yang sudah ditentukan tadi. Jika kalian tidak mengganti nama sesuai dengan keyword yang kalian gunakan, ambil contoh saja nama file kalian adalah VID342573.flv, maka bot dari Google akan sulit untuk mengidentifikasi video yang kalian upload.

Gambar terkait

Setelah video dibuat, saatnya menentukan judul video. Sematkan keyword yang ditentukan kedalam judul agar dapat lebih mudah terindeks. Setelah itu kalian bisa menambahkan link di kolom deskripsi. Link ini akan berfungsi sebagai backlink. Perlu kalian ingat, penambahan deskripsi harus sesuai dengan aturan yang ada, jika terlalu banyak menyematkan keyword, maka Google akan membacanya sebagai spam.

Itu dia cara sederhana untuk melakukan optimasi melalui media Youtube, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.

local_offerevent_note July 6, 2018

account_box YSM


local_offer