Cara Untuk Melakukan Analisa Dalam Memaksimalkan Kinerja SEO

Cara Untuk Melakukan Analisa Dalam Memaksimalkan Kinerja SEO

Menganalisa kinerja SEO merupakan langkah akhir dalam melakukan optimasi. Langkah ini dilakukan setelah kalian melakukan tiga hal berikut ini :

 

1. Prinsip Content Marketing
2. Off-Page SEO
3. On-Page SEO

 

Dalam melakukan analisa kinerja SEO, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah :

 

1. Intergrasi Search Console Dengan Google Analytics

 

Banyak orang yang mengatakan hal ini tidak penting, sebenarnya ini sangat penting terlebih lagi jika kalian adalah seorang praktisi pemula dalam hal optimasi.

 

Pertama-tama kalian harus menginstal Google Analytics. Setelah itu kalian perlu memasang Search Console tersebut di website yang sedang anda bangun. Jangan kira akan langsung ada perubahan didalam website yang kalian bangun. Google Analytics dalam beberapa hari hanya bertugas untuk mengumpulkan data yang ada pada situs yang kalian miliki.

 

Setelah data didapatkan, maka data tersebut akan digunakan untuk mengoptimasikan situs yang sedang kalian bangun.

 

2. Crawling Dengan Alat Bantu

 

Crawling merupakan proses dimana bot akan menjelajahi setiap konten yang ada pada suatu situs. Intinya kita akan meniru proses ini, namun bukan menggunakan Google Crawler, melainkan crawler dari sumber lain.

 

Kalian bisa memilih salah satu dari ketiga tool yang kami sebutkan ini :

 

1. ScreamingFrog SEO Spider
2. WildShark SEO Spider
3. BeamsUsUp SEO Crawling Software

 

Untuk ScreamingFrog SEO Spider, untuk versi yang gratis hanya mampu untuk melakukan scan sebanyak 500 halaman. Jika kalian ingin mendapatkan lebih, kalian harus mengupdradenya ke versi pro dengan membayar 99$ pertahunnya.

 

Sedangkan untuk Wildshard dna juga BeamsUsUp, sama seperti versi gratis dari ScreamingFrog. Setelah melakukan scan, kalian bisa melihat apakah ada yang salah dalam situs kalian. Jika ada, segera perbaiki.

 

3. Riset Kata Kunci Lebih Lanjut

 

Ada tiga kata kunci yang perlu kalian riset : Judul, Meta description, Konten. Jika kalian memutuskan untuk mengoptimasi melalui mesin pencari, maka hal ini harus kalian lakukan.

 

4. Analisa Performa Konten

 

Dalam suatu situs yang sedang dibangun, sebanyak 80% isi dari situs tersebut merupakan konten. Semakin memuaskan konten yang dibuat, maka mesin pencari juga akan menilainya semakin bagus. Jadi usahakan konten yang dibuat harus menarik agar dikunjungi oleh banyak pembaca.

local_offerevent_note March 15, 2019

account_box YSM


local_offer