Do ! Lakukan Hal Ini Sebelum Menentukan Keyword

Do ! Lakukan Hal Ini Sebelum Menentukan Keyword

Sebenarnya SEO tidaklah serumit yang dibayangkan oleh kebanyakan orang. Bahkan kalian tidak membutuhkan orang yang benar-benar ahli dalam hal SEO untuk mengoptimasi situs yang akan kalian bangun.

 

SEO sendiri memiliki algoritma yang harus dipahami. Untuk melakukan optimasi suatu situs, hal pertama yang perlu dipikirkan adalah keyword. Apa itu ? Keyword adalah kata kunci pencarian yang akan memudahkan orang lain untuk menemukan apa yang ada dalam situs kalian.

 

Kita ambil contoh saja, jika kalian ingin membeli kue, keyword yang akan dicari di mesin pencari akan berhubungan dengan kue tersebut, misalnya saja “kue murah”, “kue cake”, “kue bla bla bla”. Nah hal ini yang perlu dipikirkan secara matang, mengapa ? Karena pemilihan keyword yang tepat akan memudahkan optimasi situs kalian. Lalu hal apa saja yang perlu kalian lakukan ?

 

Sebenarnya cukup mudah, pertama kalian harus melakukan pengecekan terhadap kata kunci kompetitor. Dalam menjalankan bisnis, kita akan selalu dihadapkan dengan kompetitor. Mungkin bagi kalian yang sudah memiliki nama besar, kalian tidak akan kesulitan dalam bersaing dengan kompetitor, namun jika kalian adalah seorang start up, maka jangan mencoba untuk bersaing dengan kata kunci yang digunakan oleh kompetitor yang sudah besar. Coba cari alternatif lain agar kata kunci kalian tetap bisa berada di peringkat 1 Google.

 

Yang kedua adalah melakukan riset untuk kata kunci kalian. Kalian dapat membuat sebuah kalimat mengenai produk yang kalian sediakan. Nantinya akan ada beberapa pilihan kata kunci yang digunakan. Cari kata kunci yang potensial namun tetap memperhatikan poin pertama tadi. Ingatlah, menggunakan kata kunci yang sudah terlalu umum akan membuat situs yang kalian bangun berada pada peringkat bawah. Coba gunakan kata kunci yang masih dicari oleh orang namun tidak banyak digunakan oleh kompetitor.

 

 

 

local_offerevent_note Desember 25, 2018

account_box YSM


local_offer