Fungsi Keyword Yang Wajib kamu Ketahui

Fungsi Keyword Yang Wajib kamu Ketahui

Keyword atau kata kunci tentu sudah sangat tidak asing lagi di telinga para pemain blogger maupun wordpress. Keyword atau kata kunci memang memiliki peran yang sangat penting terutama pada SEO. Dengan keyword atau kata kunci yang tepat, Maka artikel yang kamu terbitkan bisa menjadi lebih menarik dan mendatangkan banyak traffik.

Tak heran jika kemudian para blogger terus berusaha untuk menemukan keyword atau kata kunci yang tepat agar semua artikel yang ditulis bisa mendapatkan rating yang baik pada mesin pencari terutama Google. Meski bukan perkara mudah untuk menemukan keyword atau kata kunci yang tepat, Kamu tidak perlu khawatir jika sudah mengetahu beberapa hal berikut ini.

Pengertian Dari Keyword

Keyword atau kata kunci merupakan sebuah kata yang sering digunakan untuk mencari hal yang ingin diketahui pada mesin pencari. Biasanya orang-orang akan menggunakan kata tertentu untuk mencari data informasi pada mesin pencari. Kata-kata inilah yang kemudian akan disimpan dan digunakan oleh mesin pencari untuk menganalisa kebutuhan para pengguna internet. Untuk itu kamu harus menggunakan keyword atau kata kunci yang umum digunakan oleh orang-orang agar artikel anda lebih mudah ditemukan.

Fungsi Dari Keyword

Setelah mengetahui pengertian dari keyword atau kata kunci, selanjutnya kamu harus mengetahui fungsi dari keyword atau kata kunci yang sebenarnya agar bisa memberikan manfaat yang berarti bagi setiap artikel yang kamu tulis. Keyword atau kata kunci sendiri memiliki fungsi yang berbeda berdasarkan mesin pencari, blogger, dan blog atau artikel itu sendiri.

  • Bagi mesin pencari, Keyword atau kata kunci memiliki fungsi untuk mempermudah pencarian yang dilakukan oleh para pengguna internet sehingga mesin pencari nantinya akan menampilkan informasi yang paling relevan sesuai kebutuhan.
  • Keyword atau kata kunci memiliki fungsi untuk menaikkan posisi artikel yang ditulis agar bisa tampil pada halaman terdepan. Keberhasilan artikel tampil pada halaman terdepan pencarian tentu akan memberikan kepuasan bagi blogger karena berhasil memenangkan persaingan.
  • Dengan kemampuan blogger yang berpengalaman, Setiap blog atau artikel yang ditulis tentu memiliki kesempatan besar tampil di halaman depan hasil pencarian berkat keyword atau kata kunci yang tepat. Hal ini juga turut membuat kamu bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah lewat blog atau artikel yang kamu tulis.
Contoh-contoh Keyword

Sekarang kamu sudah mengetahui pengertian dan fungsi dari keyword atau kata kunci. Selanjutnya yang harus kamu ketahui adalah bagaimana caranya untuk memasukkan keyword atau kata kunci kedalam setiap artikel yang kamu tuliskan. Untuk itu berikut ini ada beberapa contoh keyword yang bisa kamu jadikan referensi mendapatkan keyword atau kata kunci terbaik nantinya.

  • Keyword Pendek: adalah keyword atau kata kunci yang hanya memiliki dua buah kata saja contohnya, Resep Masakan, Mobil Bekas, Rumah Murah, Harga HP dan lain sebagainya.
  • Keyword Panjang: adalah keyword atau kata kunci yang lebih panjang menggunakan lebih dari 2 kata yang saling berkaitan contohnya, Tips Desain Interior Rumah, Cara Mendesain Blog, Resep Makanan Sehat, Tips Diet Sehat, dan lain sebagainya.

Nah sekarang kamu sudah memahami seluk beluk dari keyword dan kata kunci bukan?Dengan begini kamu bisa membuat blog atau artikel lebih baik. Selamat mencoba.

Tulisan ini dipublikasikan di SEO dan tag , , . Tandai permalink.