Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Menggunakan Iklan Di Sosial Media - Part 2

Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Menggunakan Iklan Di Sosial Media – Part 2

Sebelum kita melanjutkan pembahasan yang kita bahas di artikel part pertama, kita flashback sedikit agar kalian ingat apa yang kita bahas pertama kali.

 

“Sosial media yang paling banyak pengguna belum tentu menjadi sosial media yang tepat untuk promosi iklan.”

 

Kita lanjutkan ke pembahasan lebih dalam mengenai sosial media untuk promosi iklan. Sebelumnya kita akan membahas tiga sosial media yang paling sering digunakan, Facebook, Twitter dan Instagram.

 

Pertama, kalian bisa memulai iklan menggunakan Facebook jika:

 

Kalian tidak mau ambil pusing. Kita semua tentu sepakat bahwa Facebook menjadi media sosial yang paling sering digunakan, dari range umur anak kecil hingga dewasa. Melihat rentang umur yang luas, bisa jadi target yang kalian tuju ada didalamnya.  Sayangnya karena lingkupannya luas, Facebook melakukan filter yang sangat ketat. Selain itu dari 10.000 orang yang ada di fanspage kalian, paling hanya ada 1% saja yang aktif berinteraksi.

Iklan sangat diandalkan jika kalian ingin berbisnis menggunakan Facebook. Tentukan konten yang akan kalian post, bisa berupa video, text, gambar ataupun link. Manfaatkan semua konten yang ada untuk memaksimalkan iklan yang akan kalian buat.

 

Kedua, kalian bisa memulai iklan menggunakan Twitter jika:

 

Target yang kalian tentukan berada dalam range umur 13 – 35 tahun. Biasanya orang yang menggunakan Twitter adalah anak-anak muda sehingga kalian harus melihat apakah produk kalian bisa diterima oleh anak muda atau tidak. Konten yang ada di Twitter lebih santai ketimbang Facebook, tetapi ada satu hal positif yang bisa kalian ambil, pengguna Twitter senang dengan link yang direct langsung ke website yang dituju.

 

Ketiga, kalian bisa memulai iklan menggunakan Instagram jika:

 

Jika kalian bisa menyajikan konten foto yang indah dan menarik minat. Ingatlah Instagram merupakan media sosial untuk memposting video dan foto. Jadi kalian perlu tahu bagaimana cara untuk mengambil foto yang bagus dan menarik. Pengguna Instagram di Indonesia berkisar di umur 15 – 45 tahun jadi pastikan produk yang akan dijual sesuai dengan target yang dituju.

 

local_offerevent_note July 26, 2018

account_box YSM


local_offer