Kenal Lebih Dalam Tentang Lead Magnet – Part 2 - Jenis Lead Magnet

Kenal Lebih Dalam Tentang Lead Magnet – Part 2 – Jenis Lead Magnet

Banyak orang yang memberikan pertanyaan “bagaimana cara membuat lead magnet?” Sebenarnya tidak ada hukum pasti dalam membuat lead magnet karena setiap orang membutuhkan jenis lead magnet yang berbeda.

 

Bagi kalian yang memang ingin membuat lead magnet, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan jenis lead magnet yang akan digunakan.

 

Jika dibahas secara lengkap dan detail, mungkin ada sekitar ratusan jenis lead magnet yang ada di dunia. Namun hanya ada beberapa saja yang memang efektif dan diminati oleh banyak orang.

 

Meski banyak jenis yang ada, tujuannya hanya satu, yaitu memberikan hal gratis kepada pengunjung.

 

Letak kesulitannya adalah memberikan sesuatu yang gratis namun diminati dan dibutuhkan oleh orang lain. Kita ambil contoh tiga jenis lead magnet yang populer di Indonesia.

 

Pertama adalah Ebook.

 

Ebook merupakan jenis lead magnet yang paling digemari. Pembuatannya mudah dan banyak orang yang berminat akan Ebook. Namun ada sisi negatif dari Ebook yang harus kalian pahami.

 

Berhubung Ebook adalah hal yang umum, banyak orang yang justru menganggapnya tidak berguna. Oleh karena itu kalian harus tahu konten yang memang menarik dan dikemas menggunakan desain yang indah dan rapi.

 

Kedua adalah PDF.

 

Pernah bukan mendapatkan bonus file PDF yang berisikan informasi yang menarik ?

 

Dengan adanya file PDF, kita bisa menyimpan banyak konten yang disajikan hanya melalui satu file. Biasanya lead magnet jenis ini sukses meraih banyak peminat.

 

Ketiga adalah kupon diskon.

 

Nah lead magnet jenis ini yang paling eyecatching dan mampu menarik banyak minat.

 

Siapa yang tidak suka diskon ? Terlebih lagi diskon yang diberikan merupakan kupon diskon untuk brand-brand yang ternama. Tentu lebih mudah menarik minat pengunjunmg situs bukan ?

 

Dengan adanya kupon diskon, penjualan produk yang kalian lakukan juga akan mengalami peningkatan.

 

Itu dia tiga jenis lead magnet yang paling populer di Indonesia. Untuk pembahasan lebih lanjut akan dibahas pada artikel berikutnya.

local_offerevent_note August 17, 2018

account_box YSM


local_offer