Kenali Lebih Dalam Page Authority Dan Domain Authority Dalam SEO

Kenali Lebih Dalam Page Authority Dan Domain Authority Dalam SEO

Dalam dunia SEO, ada dua hal yang cukup penting untuk diperhatikan, yakni Page Authority dan Domain Authority. Mari kita bahas lebih dalam terkait dua hal tersebut.

 

Page Aurthority merupakan sebuah gambaran dari ranking situs ataupun blog yang dapat ditemukan di mesin pencari. Range nilai Page Authority bermula dari 0 hingga 100. Semakin tinggi nilai yang didapatkan sebuah situs, maka semakin baik pula Google atau mesin pencari menilai situs tersebut. Salah satu site dengan Page Authority tertinggi adalah Wikipedia yang berhasil meraih skor 95.

 

Lalu bagaimana cara meningkatkan Page Authority ?

 

Pertama: Kalian bisa mengupdate konten di situs kalian, misalnya artikel, video, gambar dan lain sebagainya yang berkaitan dengan situs yang kalian bangun. Tapi perlu diingat, jangan copy paste dari situs orang lain karena resikonya akan sangat fatal.

 

Kedua: Coba terapkan backlink yang berkualitas. Jangan melakukan spamming ! Gunakan backlink yang relevan agar situs kalian bisa meraih PA yang tinggi.

 

Kita lanjutkan ke Domain Authority. DA itu merupakan kekuatan domain yang dimiliki. Semakin kuat domain yang kita bangun, maka semakin baik pula sebuah situs. Biasanya DA dipengaruhi usia domain, popularitas situs serta ukuran dari domain itu sendiri. Salah satu situs dengan DA tertinggi adalah WordPress.com dan juga yourseomarket.com yang berhasil mencapai skor 96.

 

Nah sudah tahu bukan tentang Page Authority dan Domain Authority. Ada banyak tools yang bisa digunakan untuk mengecek nilai PA dan DA dari situs yang dibangun.

local_offerevent_note February 15, 2019

account_box YSM


local_offer