Kenali Makanan Berkolesterol Tinggi

Makanan yang banyak mengandung kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan penyakit kronis, maka itu banyak sekali orang yang menghindari dari makanan yang mengandung kolesterol yang tinggi. Tetapi ada hal yang sebenarnya tidak demikian. Sebenarnya banyak manfaat yang di miliki dari makanan yang berkolesterol tinggi. Jadi anda harus tetap mengetahui pentingnya makanan yang mengandung kolesterol tinggi bagi tubuh.

Makanan yang mengandung kolesterol yang tinggi banyak di sebut dengan jenis makanan daging dan juga makanan cepat saji. Sebenarnya tidak seperti itu. Yang harus diketahui juga jika paa kadar kolesterol yang baik jika HDL yang dimiliki lebih dari 60mg/dL, dan juga trigliserida yang kurang dari 150mg/dL, dan untuk LDL juga kurang dari 100 mg/dL.

Pada tubuh manusia sebenarnya membutuhkan kolesterol 200 mg, yang tidak lebih. Jika dari kadar kolesterol yang sangat tinggi akan menjadi dampak pada tubuh yang juga tidak bai sebab bisa menyebabkan stroke dan juga penyakit jantung coroner.

Berikut penjelasan dari makanan yang mengandung kolesterol yang tinggi serta manfaat bagi tubuh manusia dari berbagai sumber lainnya.

1. Steak
Makanan yang banyak sekali mengandung kadar kolesterol yang tinggi adalah steak dari daging sapi. Pada satu potongan steak sapi terdapat sekira 300 mg kolesterol. Tetapi bukan berarti bagi seseorang yang sudah mempunyai kadar kolesterol tinggi bukan tidak dibolehkan mengonsumsi steak.

2. Es Krim
Makanan yang mengandung kolesterol yang tinggi seperti eskrim. Dalam satu cap es krim ternyata banyak mengandung kolesterol jika di bandingkan dengan roti donat dan burger.

3. Telur
Makanan jenis makanan yang tinggi akan kolesterol adalah telur. Maka itu jika anda sudah mengonsumsi telur dan kemudian mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi yang lain.

Tulisan ini dipublikasikan di kesehatan dan tag , , . Tandai permalink.