Kesalahan SEO Yang Harus Dihindari Dalam Wordpress

Kesalahan SEO Yang Harus Dihindari Dalam WordPress

Jika kita melihat total keseluruhan konten yang ada di internet, seperempatnya merupakan WordPress. Itu berarti WordPress menjadi platform yang paling digemari oleh blogger yang ada di dunia.

 

Membangun sebuah sistem dengan menerapkan SEO didalamnya memang paling mudah menggunakan SEO. Tetapi bukan berarti langkah-langkah yang harus dijalankan itu sepenuhnya mudah. Terkadang ada kesalahan-kesalahan kecil yang justru dapat menghambat kinerja SEO itu sendiri.

 

Kesalahan pertama yang paling sering terjadi adalah tidak mengatur zona waktu. Setiap situs yang dibangun menggunakan WordPress memiliki zona waktu. Terkadang kita lupa untuk mengatur hal tersebut. Jika kalian tidak menentukan zona waktu yang tepat, maka konten yang kalian buat juga akan tayang pada waktu yang salah sehingga tidak tertarget.

 

Kesalahan kedua adalah tidak menerapkan Google Analytics. Gunanya adalah untuk mengukur apakah SEO yang sudah kalian jalankan memiliki dampak terhadap ranking dari situs yang kalian bangun. Kalian perlu tahu bagaimana traffic situs yang kalian bangun setiap bulannya. Tetapi banyak yang menganggap remeh hal ini sehingga tidak dilakukan.

 

Kesalahan ketiga adalah tidak menerapkan data meta grafik secara terbuka. Memang sih sosial media tidak memberikan dampak yang besar terhadap ranking situs, namun hal ini juga dapat menjadi faktor minor untuk membantu traffic dari situs yang kalian bangun.

 

Kesalahan keempat adalah tidak mengirim peta Situs XML. Padahal peta situs XML menjadi hal yang sangat penting untuk SEO. Kalian perlu memberi informasi kepada Search Console dengan cara mengirimkan peta situs XML.

local_offerevent_note December 2, 2018

account_box YSM


local_offer