Layanan Terbaru Google Tuk Gamer : Project Stream

Layanan Terbaru Google Tuk Gamer : Project Stream

Google tampaknya ingin selalu berinovasi dan menyediakan berbagai macam kebutuhan untuk para penggunanya. Salah satu segmen yang ingin dijangkau Google adalah para gamers. Google belum lama ini baru saja memperkenalkan proyek terbaru mereka yang bernama Project Stream.

Project Stream adalah sebuah layanan dimana para gamers dapat melakukan streaming tanpa perlu menggunakan situs atau aplikasi pihak ketiga. Para gamers hanya perlu menggunakan Google Chrome untuk melakukan streaming.

Menurut laporan Dzone.com, industri gaming terus meningkat setiap tahunnya. Hal inilah yang ingin dimanfaatkan oleh Google. Bayangkan saja, diperkirakan pada tahun 2020 kelak,orang akan mengkonsumsi sekitar 1,7 megabytes internet setiap detiknya, luar biasa bukan ?

Project Stream akan memudahkan para gamers, khususnya mereka yang memiliki permasalahan dengan penyimpanan. Seperti yang kita tahu, video akan memakan banyak ruang dalam hard disk sehingga gamers akan merasa kesulitan untuk menyimpan semua video streaming yang sudah ia lakukan. Oleh karena itu Google akan mempersiapkan Project Stream dengan dukungan Cloud sehingga gamers dapat lebih lega dalam menyimpan video.

Selain itu buffering telah lama menjadi permasalahan bagi gamer, khususnya mereka yang memiliki quota internet terbatas atau keterbatasan kecepatan jaringan. Google sedang mempersiapkan sebuah wadah dimana data yang digunakan dapat ditekan ke angka terkecil sehingga lebih hemat bagi pengguna.

Google bahkan sesumbar para gamer dapat menghemat hingga 1000 USD ! Namun proyek ini masih dalam tahap pengembangan dan diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2019 ataupun 2020 mendatang.

local_offerevent_note December 30, 2018

account_box YSM


local_offer