Manfaat Ampas Kopi Untuk Kesehatan Kulit

Kopi sangat nikmat di seduh dengan air panas, dan sangat nikmat di minum, tetapi ada hal yang tidak kamu ketahui bahwa ampas kopi yang kamu minum memiliki beberapa manfaat yang bagus untuk diri anda.

Siapa yang tidak ingin mempunyai kulit yang putih dan bersih, banyak orang ingin terbebas dari permasalahan kulit. Kini ternyata ampas kopi bisa menyelesaikan permasalahan kulit. sangat banyak manfaat yang kamu dapat jika ampas kopi di letakkan ke kulit anda, berikut manfaat – manfaat ampas kopi yang wajib kamu ketahui.

1. Ampas kopi mampu mengatasi sel kulit mati.
Di setiap orang pasti pernah mengalami kulit yang hampir terkelupas. hal ini di sebabkan karena sel kulit mati.
Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa kandungan pada kopi mampu meningkatkan kesehatan kulit karena memiliki senyawa asam caffeic dan antioksidan.

2. Ampas kopi bisa di gunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. karena ampas kopi mampu menghilangkan bintik – bintik hitam yang ada di kulit anda karena sinar matahari .

3. Ampas kopi mampu mengempeskan atau menghilangkan kantung mata yang membengkak. pembengkakkan kantung mata di sebabkan oleh ketika anda kurang tidur anda bisa mengilangkan pembengkakkan tersebut sangat mudah, kamu bisa membuat krim dari ampas kopi dan di oleskan ke kantung mata anda karena senyawa asam klorogenik yang terkandung pada ampas kopi mampu mengurangi pembengkakkan yang terjadi.

4. Ampas kopi mampu menghilangkan jerawat. terbentuknya sebuah jerawat di wajah karena sel kulit mati dan wajah yang berminyak yang menyumbat pori – pori kulit pada wajah sehingga wajah mudah terjangkit bakteri yang menyebabkan jerawat. Oleskan ampas kopi pada wajah anda karena ampas kopi mampu membersihkan sel kulit mati, karena ampas kopi memiliki senyawa antioksidan dan asam klorogenat yang mampu melawan jerawat dan menjadikan kulit anda menjadi lebih bersih.

Itulah beberapa manfaat ampas kopi, cara menggunakanya juga sangat mudah yaitu hanya di oleskan ke bagian kulit anda, semoga informasi ini sangat penting dan bermanfaat untuk anda.

Tulisan ini dipublikasikan di kesehatan dan tag , , , , . Tandai permalink.