Manfaat daun sirih untuk kecantikan

Pasti banyak dari kalian sudah mengenal tanaman daun sirih , dan juga sudah sangat umum sekali bahwa beberapa manfaat daun sirih itu seperti penyembuhan luka, mengatasi gangguan pencernaan kita, mengatasi sakit tenggorokan , bahkan sampai membantu menurunkan berat badan kita.

Jika kita sedang bahas tentang manfaat daun sirih pasti kebanyakan orang – orang langsung tertuju ke manfaat daun sirih sebagai obat – obatan yang kita bahas tadi. Tapi apakah kalian tahu bahwa manfaat daun sirih bukan hanya sebagai obat – obatan tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan kita ? Sayangnya berbagai manfaat daun sirih untuk kecantikan wajah dan rambut kita tidak banyak yang tahu.

Nah girls , kalian harus tau bahwa ada beberapa manfaat daun sirih untuk kecantikan wajah dan rambut kita seperti beberapa manfaat dibawah ini

1 ) Memmbuat pori – pori wajah jadi kecil

Ambilah beberapa daun sirih lalu di tumbuklah sampai halus , setelah itu oleskanlah hingga rata ke seluruh permukaan wajah kita dan diamkan lah kurrang lebih 25 menit lamanya untuk dapat hasil yang maksimal. Daun sirih memiliki kandungan senyawa antiseptik yang mampu mengecilkan pori – pori wajah kita.

2 ) Mencegah munculnya komedo pada wajah

Nah yang ini cocok banget nih buat kamu yang wajah nya banyak komedo terutama di bagian hidung dan pipi kalian, Caranya juga gampang banget loh . Rebus daun sirih sampai warna air rebusan daun sirih berubah warna menjadi kekuningan lalu diamkan sampai agak dingin , lalu cuci wajah kalian dengan air rebusan daunĀ  sirih tersebut terutama di bagian yang banyak timbul komedonya.

3 ) Memudarkan flek hitam dan bekas – bekas jerawat

Hampir semua kandungan yang ada di daun sirih bisa memudar kan warna kulit kita yang tampak belang akibat sinar UV , pemakaian kosmetik yang berlebihan dan juga karena jerawat. Ambilah beberapa daun sirih lalu tumbuk sampai benar – benar halus setelah itu campurkan dengan air jeruk nipis secukupnya , lalu rendamlah handuk kecil khusus wajah anda setelah itu peras air hasil rendaman tadi dan oleskanlah secara merata ke bagian wajah anda terutama yang timbul flek hitamnya.

4 ) Mencegah rambut rontok

Nah selain untuk wajah ternyata daun sirih juga bermanfaat untuk rambut kita loh, simak cara pemakaiannya. Caranya juga gampang banget , kalian cukup tumbuk sampai sangat halus daun sirih secukupnya kemudian kemudian campurkan minya wijen ke dalam hasil tumbukan tadi. Lalu oleskanlah pada rambut dan kulit kepala anda selama kurang lebih 30 menit lalu bersihkanlah untuk dapat hasil yang memuaskan.