Optimalkan Wordpress Anda Menggunakan Plugin Yoast SEO

Optimalkan WordPress Anda Menggunakan Plugin Yoast SEO

Salah satu plugin yang paling digemari oleh pengguna WordPress adalah Yoast SEO. Fitur yang ada pada Yoast SEO sangatlah lengkap dan dapat membantu kalian untuk melakukan optimasi pada WordPress yang sedang kalian bangun.

 

Namun sering sekali blogger yang salah mengartikan Yoast SEO. Ingatlah, plugin yang satu ini gunanya adalah untuk memaksimalkan SEO yang kalian jalani. Tujuannya agar lebih ramah dengan mesin pencari.

 

Banyak yang mengeluhkan tentang situs mereka yang tidak kunjung mencapai rank 1 di Google meski sudah menggunakan Yoast SEO. Itu wajar, seperti yang sudah disebutkan diatas, Yoast SEO hanya sekedar “membantu”. Kalau mau dibilang mudahnya itu Yoast SEO hanyalah 5% dari keseluruhan SEO yang akan kalian jalankan.

 

Untuk menginstal plugin ini, kalian bisa masuk ke menu plugin pada WordPress kalian. Setelah itu pilih sub menu Add New melalui dashboard WordPress. Setelah itu kalian hanya perlu mencari plugin yang bernama Yoast SEO dan kalian tinggal install.

 

Ingatlah bahwa penggunaan Yoast SEO hanyalah 5% dari total keseluruhan ilmu SEO yang akan kalian terapkan untuk mengoptimasi situs yang kalian bangun. Jadi kalian jangan berharap dapat meraih rank 1 Google hanya dengan menggunakan plugin ini.

 

Sebenarnya para blogger profesional sudah tidak akan menggunakan plugin ini, namun bagi kalian yang masih baru dan pemula dalam dunia SEO, kalian bisa menggunakan plugin ini terlebih dahulu sembari mempelajari cara yang lebih dalam untuk melakukan optimasi.

 

Untuk pembahasan mengenai pengaturan pada Yoast SEO akan kita bahas pada artikel berikutnya. Stay tuned !

local_offerevent_note August 23, 2018

account_box YSM


local_offer