Optimasi SEO Dengan Budget Terbatas, Apa Bisa ?

Optimasi SEO Dengan Budget Terbatas, Apa Bisa ?

Banyak orang yang menganggap bahwa optimasi SEO memerlukan biaya yang besar. Sebenarnya hal tersebut memang benar, tetapi ada cara untuk mengakalinya sehingga bagi orang yang berbudget terbatas juga bisa melakukan optimasi. Berikut ini hal yang bisa dilakukan untuk optimasi bagi mereka yang berbudget terbatas.

 

Pertama, targetkan keyword ekor panjang

 

Dalam dunia SEO, kata kunci yang dibuat ada dua macam, kata kunci pertama disebut sebagai kata kunci panjang atau long tail sedangkan satunya lagi kata kunci pendek atau short tail. Dalam memilih kata kunci, jika kita memilih kata kunci pendek tentu kita akan bersaing dengan banyak orang yang menggunakan kata kunci tersebut, tetapi beda lagi ceritanya jika keyword yang digunakan merupakan kata kunci yang panjang dimana tidak banyak orang yang menargetkannya. Jauh lebih mudah untuk dioptimasi bukan ?

 

Kedua, buatlah konten yang segar dan menarik

 

Konten menjadi hal yang sangat penting dalam melakukan optimasi. Semakin bagus suatu konten, maka Google akan menilai positif konten yang dibuat. Selain itu kita perlu menggabungkan kata kunci di tempat utama, misalnya saja judul ataupun halaman pertama dari konten yang kita buat.

 

Ketiga, gunakan Google Advertising

 

Disini kita bisa memaksimalkan situs yang kita miliki dengan membayar jasa iklan kepada Google. Cara ini menjadi cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan traffic pada situs kita. Dengan mempromosikan situs kita melalui iklan, kita dapat dengan mudah mencapai halaman pertama Google. Situs yang terpajang di halaman depan Google tentu akan mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Itu dia cara sederhana untuk mengoptimasi konten bagi mereka yang memiliki budget terbatas. Semoga artikel ini dapat membantu.

local_offerevent_note January 17, 2019

account_box YSM


local_offer