Pahami Bagaimana Backlink Yang Baik Pada SEO

Pahami Bagaimana Backlink Yang Baik Pada SEO

Dalam menjalankan optimasi SEO, salah satu hal yang sering dilakukan adalah penggunaan backlinks. Namun perlu kalian ketahui bahwa ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan sebelum melakukan tindakan ini.

 

Pertama-tama pahami dulu apa itu external link dan internal link. Apa itu external link ? External link merupakan link yang dibenamkan diluar situs yang kita bangun, sedangkan internal link merupakan kebalikannya dari external link, yakni link yang ditanam didalam situs kita sendiri.

 

Lalu apakah kita boleh memberikan link external pada situs yang sudah masuk kedalam top list Google ? Absolutely yes ! Mengapa ? Karena ini akan membuat situs kita “nebeng” dari kepopuleran situs milik orang lain yang sudah menjadi top links.

 

Namun perlu dicatat bahwa konten yang dibuat harus berkaitan dan relevan dengan mereka. Kita tidak bisa menempelkan link yang kita bangun tetapi konten yang dibuat tidak relevan, contohnya saja, kalian membuat konten bertemakan otomotif, tidak mungkin bukan kalian menempelkan link yang kalian bangun ke top site yang membahas mengenai perikanan ? That’s the point !

 

Selain itu, konten yang dibuat harus memiliki panjang minimal 1000 kata hingga 1200 kata. Panjang ini sangat disarankan oleh Google. Mengapa ? Karena konten yang kita buat memberikan penjelasan yang lebih mendalam sehingga dinilai baik oleh Google. Kalian juga akan mendapatkan kata kunci baru seperti “penjelasan lebih mendalam ).

 

Semoga tips diatas dapat membantu kalian untuk meningkatkan rating dari situs yang kalian bangun, salam SEO !

local_offerevent_note January 13, 2019

account_box YSM


local_offer