Pahami Facebook Marketing Sebelum Mempromosikan Iklan Anda

Pahami Facebook Marketing Sebelum Mempromosikan Iklan Anda

Facebook memang menjadi sosial media yang paling digemari oleh banyak orang. Oleh karena itu banyak pebisnis yang akhirnya memilih platform ini untuk mempromosikan bisnis mereka.

 

Sayangnya tutorial marketing menggunakan Facebook dua tahun yang lalu sudah tidak efektif lagi jika digu nakan sekarang. Bahkan tidak sedikit pebisnis yang justru merugi karena menerapkan cara yang salah dalam menjalankan iklan di Facebook.

 

Dalam memulai bisnis Facebook, kita perlu tahu mekanisme dan model iklan yang digunakan oleh brand kompetitor. Hal ini dilakukan agar kita tidak miss dalam membuat iklan. Percuma bukan kita membuat banyak post tetapi tidak ada orang yang melihat bahkan tertarik dengan post yang kita buat ?

 

Kalian juga harus mempelajari konten seperti apa yang bisa mendapatkan banyak like dan share. Dengan research ini, kita bisa tahu konten seperti apa yang disukai oleh masyarakat. Selain itu kalian juga bisa melihat seberapa sering kompetitor kalian melakukan post, jam berapa post paling banyak menerima feedback.

 

Jangan sembarangan dalam memposting suatu konten, banyak bukan berarti menarik, dan menarik belum tentu harus banyak. Membagikan konten di waktu yang tepat serta tepat akan memberikan feedback yang lebih banyak ketimbang kalian sembarangan melakukan posting.

 

Misalnya saja kalian post di jam 2 pagi, tentu responden yang memberikan feedback akan jauh lebih sedikit jika kalian memposting di jam 10 pagi atau 5 sore. Perhatikan waktu yang tepat untuk membagikan konten. Misalnya saja kalian menjual produk kecantikan, maka target yang paling umum membeli produk kecantikan adalah wanita, kalian harus tahu kisaran umur target pembeli kalian, sesuaikan dengan waktu dimana para wanita bermain Facebook, misalnya saja targetnya adalah murid sekolah SMP dan SMA, maka waktu yang paling tepat adalah pukul 3 sore, sedangkan untuk umur 25-30, maka waktu yang paling tepat adalah jam 12 siang dan 6 sore.

Itu dia tips-tips dasar yang harus diperhatikan dalam memulai promosi menggunakan sosial media Facebook. Jadi jangan sampai salah langkah lagi ya.

 

 

local_offerevent_note August 2, 2018

account_box YSM


local_offer