Panduan Copywriting: Apa Itu Copywriting ? Bab 2

Pada bab pertama kemarin kita sudah membahas apa itu Copywriting. Maka di artikel kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai masalah copywriting.

 

Setelah memahami apa itu copywriting, maka pembahasan kali ini adalah “Mengapa kita butuh copywriter ?”

 

Banyak yang beranggapan seperti ini: hanya menulis dan mencontek konten orang lain, sejak sekolah kita sudah diajarkan hal ini.

 

Namun kenyataannya apa yang kita kerjakan tidaklah sesederhana itu.

 

Menulis itu mudah, menulis yang berujung pada terjualnya suatu produk itulah yang sulit. Jadi copywriter disini adalah salesman dalam penggunaan huruf.

 

Jika kita menggunakan teknik ini dengan benar, kita bisa menaikkan respon dengan lebih cepat. Misalnya seperti ini, jika kita melakukan promosi kepada 100 orang, yang terjual hanya 1 saja. Namun dengan adanya teknik copywriting yang tepat, maka produk yang akan terjual bisa meningkat hingga 5.

 

Poinnya sudah dapat ? Ya kenaikan 5x lipat ! Luar biasa bukan ?

 

Jika kalian ingin menerapkan sistem copywriting, maka hal yang harus kalian persiapkan adalah:

 

Landing page, Facebook Ads, Google Ads, Adsword, Youtube Ads, Iklan Tv, konten website, konten sosial media, konten email marketing.

 

Untuk memaksimalkan semua hal tadi, kita membutuhkan seorang copywriter yang tepat agar apa yang dipromosikan dapat tepat sasaran.

 

Baiklah untuk pembahasan kali ini akan kita sudahi terlebih dahulu. Untuk artikel selanjutnya akan kita lanjutkan pada artikel berikutnya. Stay tuned !

Tulisan ini dipublikasikan di Google, SEO dan tag . Tandai permalink.