Pelajari Teknik Social Media Marketing: Part 6

Pelajari Teknik Social Media Marketing: Part 2

Mari kita lanjutkan pembahasan mengenai social media marketing. Bagi kalian yang belum membaca part 1, silahkan dibaca terlebih dulu agar paham tentang pembahasan kali ini.

 

Sebelum itu, mari kita perhatikan tabel berikut ini:

 

Demografi social media Indonesia

 

Data diatas merupakan data yang diambil pada tahun 2013, coba perhatikan, social media yang paling banyak digunakan dan yang paling superior adalah Facebook.

 

Apakah Facebook yang paling bagus ? No ! Belum tentu !

Untuk ukuran dan umur, mungkin Facebook dan Twitter lah yang paling unggul. Tapi kalian harus tahu tujuan atau audiens yang anda targetkan.

 

Gunakan Facebook untuk social media marketing jika kalian bukan tipe orang yang mau ambil pusing. Dala artian, karena begitu banyak pengguna Facebook, maka audiens yang kalian targetkan akan lebih mudah untuk dijangkau, namun kalian juga perlu ingat, karena rentan umur, usia, dan kuantitas yang berbeda, itu berarti marketing kalian juga beresiko salah sasaran.

 

Facebook memiliki kelebihan seperti banyaknya pilihan media yang bisa kalian buat, bisa video, bisa gambar, bisa tulisan dan lain sebagainya. Frekuensi konten boleh rendah, tapi ingat tentang kualitas !

 

Gunakan Twitter untuk social marketing jika kalian tipe orang yang menargetkan audiens dengna rentan umur 18-35 tahun. Mengapa demikian ? Pasalnya usia pengguna Twitter sebagian besar merupakan kalangan muda. Kalian juga harus ingat, Twitter hanya mengijinkan 140 kata per post, ini berarti kalian harus bisa mendeskripsikan produk kalian dalam 140 kata.

 

Nah pembahasan part 2 sampai disini dulu, di part ketiga kita akan membahas mengenai Instagram dan juga Linkedin. Selain itu akan ada pembahasan kepribadian brand di social media, stay tuned ~!

local_offerevent_note March 7, 2019

account_box YSM


local_offer