Optimalkan Wordpress Anda Menggunakan Plugin Yoast SEO

Pengaturan Dasar WordPress – Bab 1

Untuk melanjutkan pembahasan mengenai WordPress pada artikel sebelumnya, mari kita masuk ke pembahasan mengenai pengaturan dasar WordPress.

 

Saat kalian baru membuat WordPress, kalian perlu ingat bahwa website yang kalian bangun belum sepenuhnya siap untuk terjun ke medan peperangan.

 

Ada beberapa hal wajib yang perlu kalian lakukan. Tujuannya adalah agar tampilan dari situs yang kalian bangun terlihat unik dan berbeda dengan situs lainnya.

 

Sebenarnya yang terpenting bukan itu, melainkan agar website yang kalian bangun terlihat seperti website profesional dan bukan website yang baru jadi.

 

Pada saat kalian menggunakan WordPress, ketika pertama kali dibuat, akan ada postingan yang dibuat oleh WordPress itu sendiri. Yang pertama di menu post, kalian akan menemukan satu postingan yang berjudul “Hello World ! ” dan juga di menu page kalian akan menemukan post yang berjudul ” Sample Page “. Segera hapus kedua postingan tersebut.

 

Setelah melakukan hal tersebut, ada satu hal lagi yang perlu diganti, yakni kategori. Untuk mengganti nama kategori, kalian hanya perlu masuk ke menu post lalu pilih sub menu kategori. Disana kalian bisa mengedit kategori yang sudah ada. Pada awalnya, kategori yang muncul hanya ada 1, yaitu ” Uncategorized “.

 

Apakah sudah selesai ? Tentu belum. Selanjutnya hilangkan username “user” dengan username yang ingin kalian gunakan, misalnya saja “Admin”. Untuk mengganti username, kalian bisa masuk ke menu user, lalu pilih sub menu add user.

 

Nah untuk basic nya hanya sesederhana itu. Setelah menghapus dan mengganti semua yang diperlukan, maka kalian bisa memulai untuk “mendekorasi” WordPress yang kalian bangun. Untuk pembahasan selanjutnya akan ditulis melalui artikel bab 2.

local_offerevent_note August 22, 2018

account_box YSM


local_offer