Pengertian, Fungsi Dan Tujuan SEO

Pengertian, Fungsi Dan Tujuan SEO

Sebelum kalian masuk lebih dalam tentang pembelajaran SEO, ada tiga hal utama yang harus kalian tahu terlebih dahulu.

 

Pertama adalah pengertian SEO. Sebenarnya apa itu SEO ? SEO merupakan kependekan dari Search Engine Optimization atau lebih mudahnya optimasi mesin pencari. Sederhananya, SEO merupakan suatu sistemasi kerja ataupun algoritma dalam suatu kata kunci yang akan kalian terapkan dalam mesin pencari.

 

Lalu sebenarnya apa tujuan dari SEO ? Jika dijelaskan secara singkat, tujuan dari SEO adalah untuk meningkatkan rating ataupun ranking pada mesin pencari. Biasanya mesin pencari yang digunakan adalah Google.

 

Dalam dunia SEO, ada tiga jenis SEO yang sering digunakan:

 

Pertama adalah White Hat SEO. Cara yang satu ini paling disukai oleh mesin pencari. Pasalnya metode ini mengikuti semua kriteria dan aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak Google. Ibarat kata, white hat SEO merupakan cara legal. Namun ada kekurangan dari metode ini, yakni waktu yang dibutuhkan untuk meningkatkan rating tergolong lama. Namun jika menggunakan metode ini, ranking situs yang dimiliki dapat stabil dan tetap bertahan ( bahkan bisa meningkat ).

 

Kedua adalah Black Hat SEO. Berbeda dengan cara pertama, untuk yang satu ini, metode yang digunakan adalah metode yang salah dimana si pelaku biasanya mengakali sistem yang ada. Kelebihan dari metode ini adalah peningkatan rating situs yang cepat. Namun perlu kalian ingat, cara ini hanya bersifat sementara karena situs yang kalian bangun berpotensi terkena suspen.

 

Ketiga adalah Grey Hat SEO. Untuk yang satu ini merupakan gabungan dari White dan Black hat SEO. Artinya adalah, cara yang digunakan adalah cara yang legal namun diselipkan beberapa cara ilegal untuk mendongkrak rating agar lebih cepat naik ( tidak secepat black hat ).

local_offerevent_note August 29, 2018

account_box YSM


local_offer