Pengertian PA dan DA Dalam Dunia Optimasi Search Engine

Pengertian PA dan DA Dalam Dunia Optimasi Search Engine

Dalam menjalankan program optimasi search engine ( SEO ) ada dua hal yang perlu diperhatikan, yaitu Page Authority ( PA ) dan Domain Authority ( DA ). Lalu apa guna dari PA dan DA ? Sebenarnya PA dan DA menunjukkan seberapa berkualitasnya situs yang kalian miliki. Semakin tinggi PA dan DA pada suatu situs, maka Google atau search engine akan menilai situs tersebut sebagai situs yang baik.

 

Page Authority sendiri merupakan gambaran ranking pada suatu situs. Penilaian Page Authority berkisar dari angka 0 hingga 100, dimana semakin besar angka yang didapatkan, maka semakin baik pula situs yang dimiliki. Page Authority juga berkaitan langsung dengan konten yang ada didalam situs kalian, termasuk hubungan antara konten yang satu dengan konten lainnya. Ingin tahu situs apa yang berhasil meraih skor tertinggi saat ini ? Jawabannya adalah Wikipedia dengan skor mencapai 95 poin. Dengan nilai yang begitu tinggi, biasanya Wikipedia akan muncul pertama kali saat kita mencari sesuatu.

 

Lalu bagaimana caranya untuk meningkatkan PA ? Mudah, kalian hanya perlu update konten yang menarik serta berhubungan dengan situs kalian. Konten yang dimasukkan tidak boleh copy paste dari situs lain. Selain itu konten yang dibuat juga harus jelas dan menarik agar banyak orang yang datang ke situs anda dan membaca konten yang anda buat. Kalian juga bisa menambahkan backlink untuk meningkatkan PA dari situs kalian, tetapi perlu diingat, tidak boleh spam !

 

 

Hasil gambar untuk apa itu PA dan DA

 

 

Domain Authority merupakan acuan seberapa kuat domain yang kalian miliki. Biasanya DA dinilai berdasarkan popularitas serta ukuran dari domain yang anda miliki. Kita ambil contoh saja wordpress. Blog yang satu ini mendapatkan DA sebesar 96 poin, itu berarti ada banyak sekali orang yang menggunakan wordpress sebagai sarana dalam membuat konten.

 

Lalu bagaimana caranya untuk meningkatkan DA ? Pertama, kalian perlu tahu usia dari domain yang kalian miliki. Semakin lama suatu domain berdiri, maka DA yang dimiliki juga akan semakin meningkat. Sayangnya jika kalian menggunakan WordPress ataupun Blogspot, maka DA yang kalian miliki tidak akan bisa berkembang lagi. DA hanya bisa berkembang jika kalian menggunakan domain sendiri.

 

Popularitas domain juga sangat berpengaruh. Hal ini dapat dinilai dari sebanyak apa inbound link yang ada didalam situs yang kalian miliki. Inbound link adalah suatu link yang mengarah pada konten lainnya yang berhubungan yang ada didalam situs kalian.

 

Itu dia pengertian Page Authority dan Domain Authority. Sudah paham bukan ? Jadi buat kalian yang ingin memulai blogging, perhatikan kedua hal ini agar situs yang kalian miliki dapat muncul di page pertama Google.

local_offerevent_note July 31, 2018

account_box YSM


local_offer