Pentingkah Penggunaan Backlink Pada SEO ?

Pentingkah Penggunaan Backlink Pada SEO ?

Agar kalian paham tentang pentingnya off-page SEO, maka kita perlu membahas sedikit mengenai hubungan antara link dan juga search engine.

 

Seperti yang kita tahu, Google adalah search engine yang paling populer di dunia. Google sendiri memiliki program bot yang dinamakan sebagai Crawler atau Googlebot.

 

Lalu apa kegunaan Googlebot ? Gunanya sangat krusial ! Googlebot akan menghampiri website demi website melalui link yang ada pada situs yang kalian bangun. Nantinya data yang dikumpulkan oleh Googlebot akan dikemas dalam sebuah index. Semakin bagus konten yang ada pada situs, maka ranking yang akan dikeluarkan oleh Google juga akan semakin tinggi.

 

Berikut ini beberapa bentuk backlink yang dibenci oleh Google. Biasanya backlink semacam ini dianggap sering mengakali sistem sehingga Google sangat membenci penggunaan backlink seperti ini.

 

Pertama adalah bertukar link. Cara yang satu ini masih sering digunakan hingga akhir tahun 2000an. Namun jika kalian masih menggunakan cara ini, maka usaha kalian akan sia-sia dan tidak akan berguna untuk meningkatkan ranking situs yang kalian bangun.

 

Kedua adalah menggunakan jasa backlink. Ada banyak penjual yang menawarkan jasa backlink. Ingatlah, ini adalah cara black hat dimana ranking situs kalian akan meningkat secara signifikan. Namun cara ini tidak akan bertahan lama. Ketika Google sudah mengetahui cara kerja situs kalian, maka situs yang kalian miliki akan terkena suspen ataupun hukuman dari pihak Google.

 

Untuk pembahasan selanjutnya mengenai backlink akan kita bahas pada artikel selanjutnya.

local_offerevent_note August 20, 2018

account_box YSM


local_offer