Sejarah Berdirinya Google - Mesin Pencari Paling Terkenal Di Dunia

Sejarah Berdirinya Google – Mesin Pencari Paling Terkenal Di Dunia

Mungkin semua orang di dunia mengetahui nama Google. Ya ! Google adalah nama dari mesin pencari di internet yang paling terkemuka dan terkenal di dunia. Namun apakah kalian sudah tahu sejarah dibalik berdirinya raksasa Google ?

Ketika Google didirikan tahun 1995 silam, nama pertama yang digunakan bukanlah Google melainkan BackRub. Mesin pencari ini dicetuskan oleh Page dan Brin yang bertemu di Stanford University. Padatahun 1997, barulah nama Google digunakan. Sejak tahun 2003 silam, nama Google terus melejit hingga akhirnya menempati posisi pertama mesin pencari di seluruh dunia, mengalahkan Bing dan juga mesin pencari lainnya.

Ketika pertama kali berdiri, Page dan Brin memulainya di sebuah garasi kecil di Menlo Park, California. Pada saat itu, mereka menggunakan garasi milik Susan Wojcicki, yang pada akhirnya dinobatkan sebagai CEO Youtube.

Beberapa produk Google yang ada di pasaran sejak tahun 202 adalah Google News, Gmail, Google Maps, Google Chrome, Google+, dan lain sebagainya.

Pada awalnya, media penyimpanan yang ada di BackRub hanyalah 40 GB saja. Bahkan memori penyimpanan tersebut dibuat menggunakan lego berwarna yang disusun yang didalamnya terdapat 10 hard drive dengan kapasitas 4 GB.

Yang membuat Google terlihat unik adalah kehadiran Google Doodle dimana logo Google akan berubah dengan sendirinya mengikuti event yang ada, misalnya hari kemerdekaan Indonesia, ataupun hari raya Natal dan lain sebagainya.

Pada tahun 2006, Youtube secara resmi diakuisisi oleh Google dengan harga 1.65 miliar USD. Sudah ada lebih dari 400 jam video yang diunggah setiap menitnya dengan pencapaian pengguna 1,9 miliar setiap bulannya.

local_offerevent_note December 8, 2018

account_box YSM


local_offer