Sejarah Hadirnya Aplikasi Sosial Media Instagram

Sejarah Hadirnya Aplikasi Sosial Media Instagram

Siapa yang tidak tahu tentang aplikasi Instagram ? Mungkin hampir semua generasi milenial menggunakan aplikasi yang satu ini. Instagram sendiri merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk berbagi foto maupun video. Pengguna Instagram di dunia juga sangat besar. Tidak sedikit orang yang menggunakan Instagram untuk menjalankan bisnisnya. Namun apakah kalian sudah tahu sejarah perkembangan Instagram?

Awalnya Instagram didirikan pada tahun 2010 oleh Kevin Systrom dan juga Mike Krieger. Ketika pertama kali dibangun, Instagram memiliki banyak fungsi sebelum akhirnya kedua CEO Instagram memutuskan untuk fokus pada satu hal saja. Nama perusahaan yang didirikan mereka adalah Burbn.Inc.

Nama Instagram sendiri diambil dari kata Insta yang berarti instan, sama hal nya kamera polaroid yang dapat bekerja secara instan. Itu juga yang melandasi logo Instagram yang mirip seperti kamera polaroid.

Kegunaan utama dari Instagram adalah sebagai tempat untuk berbagi foto maupun video pendek kepada pengguna Instagram lainnya. Foto yang diunggah juga dapat diedit dan diberikan filter sesuai dengan keinginan si pengunggah foto.

Pada awalnya Instagram hanya compatible untuk perangkat IOS saja, namun seiring berjalannya waktu, ada pelebaran sehingga pengguna Android juga dapat menggunakan aplikasi ini. Namun ada sedikit perbedaan kualitas dari pengguna Android dan IOS dimana pengguna IOS memiliki resolusi foto dan video yang lebih baik ketimbang Android.

Pada tahun 2012, akhirnya Instagram diakuisisi oleh Facebook dan resmi menjadi bagian dari Facebook.

local_offerevent_note December 4, 2018

account_box YSM


local_offer