Sepenting Apakah User Friendly Content Dalam SEO ?

Sepenting Apakah User Friendly Content Dalam SEO ?

Dalam menjalankan metode SEO, salah satu faktor yang paling penting adalah konten. Konten yang dimaksud bisa berupa artikel, gambar, dan lain sebagainya. Namun banyak yang salah persepsi tentang cara menulis konten yang baik.

 

Memang sih konten yang disarankan Google paling tidak harus mengandung 1000 kata, namun tidak harus selalu terfokus akan hal itu. Perlu kalian ketahui, dalam membuat konten yang berkualitas, kalian tidak bisa hanya terpaku pada konten dengan 1000 kata saja, namun ada hal penting yang bernama User Friendly Content.

 

Apa itu User Friendly Content ? Itu adalah konten yang mudah diterima dan dipahami oleh pembaca, dalam artian konten tidak perlu terlalu panjang, selama konten tersebut nyaman untuk dibaca dan mudah untuk dipahami, maka konten tersebut akan dinilai baik oleh Google.

 

Lalu sepenting apakah User Friendly Content ? Kita ambil contoh saja seperti ini :

 

Ada satu artikel tentang produk A, isinya 2000 kata namun total waktu yang dihabiskan user dalam membaca artikel tersebut hanya dibaca sekitar 5 – 15 menit. Belum lagi total penunjung yang semakin berkurang setiap harinya.

 

Bandingan dengan Artikel tentang produk yang sama yang hanya mengandung 500 kata, namun pembahasan yang dibawa cukup menarik dan mudah untuk dipahami. Jumlah waktu yang dihabiskan untuk membaca artikel yang ada di situs tersebut bahkan bisa mencapai 30 menit setiap kunjungan, tentu kualitas yang akan dinilai baik oleh Google adalah artikel yang ini bukan ?

 

Itulah mengapa User Friendly Content sangat berpengaruh dalam dunia SEO. Jadi jangan sampai salah kaprah lagi ya tentang konten yang baik untuk SEO.

local_offerevent_note

account_box YSM


local_offer