Strategi Tuk Temukan Konten Yang Berpotensi Populer : Part 1

Strategi Tuk Temukan Konten Yang Berpotensi Populer : Part 1

Dalam dunia blogging, ada dua alasan yang menyebabkan seorang blogger “pensiun”, apa itu ?

 

Pertama adalah KEHABISAN TOPIK.

Kedua adalah BLOGNYA SEPI PENGUNJUNG.

 

Saat pertama kali membangun blog, seorang blogger biasanya akan rajin mengupdate konten, bisa saja sehari 3x, seminggu 1x, sebulan 10 kali dan lain sebagainya.

 

Sayangnya meski rajin update konten, pengunjung tetap sepi. Lalu salah dimana ?

 

Salahnya itu bukan karena topik atau cara mempromosikan artikelnya, bisa jadi yang salah itu TOPIK ARTIKEL YANG TIDAK POPULER.

 

Perlu kalian tahu, tidak semua topik itu ditakdirkan untuk menjadi populer bahkan ketika kalian sudah mengincar keyword yang berhubungan dan minim persaingan.

 

Meski keyword yang ada di Google Keyword Planner terbilang tinggi, bukan berarti topik tersebut akan menjadi populer, ini yang perlu diingat.

 

Mau tahu apa yang menjadi kesalahan paling utama seorang blogger baru ? Yaitu menggunakan topik dari Google Keyword Planner, seriously !

 

Apa alasannya ?

 

Sederhana saja, karena keyword yang memiliki volume yang tinggi sudah pasti memiliki saingan yang sangat berat. Oleh karena itu, akan sangat sulit bagi blog baru untuk muncul ditengah persaingan yang kuat.

 

Alasan kedua, memilih konten dengan volume rendah juga akan menyulitkan kalian dalam urusan promosi karena jarang dicari oleh orang.

 

Serba salah ? Ya ! Lalu bagaimana strategi yang harus diambil untuk mengatasi permasalahan ini  ? Untuk kelanjutannya akan kita bahas di artikel part 2, so stay tuned guys.

local_offerevent_note April 3, 2019

account_box YSM


local_offer