Sudah Tahu Tentang Google Station ?

Sudah Tahu Tentang Google Station ?

Google sejak Agustus silam sudah merencanakan akan memberikan layanan WiFi gratis di Indonesia. Menurut kabar yang beredar, nantinya Google akan membangun sebuah tempat yang menyediakan koneksi internet secara gratis, project tersebut bernama Google Station.

Sebenarnya Google Station memiliki konsep yang sama dengan WiFi hotspot pada umumnya, hanya saja koneksivitas yang diberikan sangat cepat dan juga gratis. Sebelum masuk ke Indonesia, project Google Station ini sudah lebih dulu ada di India. Tentu ada alasan mengapa India yang dipilih sebagai tempat pertama dibangunnya Google Station.

Ada lebih dari 200 Google Station yang ada di India. Awalnya India adalah negara yang masyarakatnya masih banyak yang tidak paham akan kegunaan internet. Google memutuskan untuk membangun Google Station disana agar masyarakat India dapat mendapatkan edukasi yang cukup terkait perkembangan internet.

Google Station di India pertama kali hadir di tahun 2016 silam dimana kala itu ada lebih dari1 15.000 orang yang akhirnya paham akan internet. Angka ini sangatlah tinggi dan merupakan pencapaian yang luar biasa, khususnya untuk negara berkembang seperti India.

Setelah sukses di India, Google ingin melakukan hal yang sama dengan Indonesia. Menurut beberapa pakar, Indonesia sendiri merupakan negara yang memiliki kecepatan internet yang cukup rendah. Belum lagi masyarakat pelosok yang kurang mengerti perkembangan jaman.

Google menargetkan angka yang cukup tinggi di Indonesia dimana mereka ingin mengedukasi lebih dari 100.000 orang agar paham dan “melek” akan perkembangan jaman, terutama internet. Kabar terbaru mengatakan Google akan menggandeng FiberStar dan CBN selaku penyedia akses internet untuk bekerjasama menghadirkan Google Station.

local_offerevent_note February 3, 2019

account_box YSM


local_offer