Tagar Yang Bikin Heboh Warganet di Twitter

Salah satu media sosial, Twitter merupakan salah satu media yang sering menjadi tempat untuk warganet yang digunakan untuk membicarakan berbagai hal. Biasanya mereka menggunakan “Tagar” atau biasa kita kenal dengan simbol (#) “Hastag” tertentu untuk didalam twitnya.

Melalui penggunaan Tagar atau dengan simbol (#), para pengguna Twitter dimudahkan dalam mencari sebuah pengelompokkan didalam setiap percakapan. Chris Messina dengan akunnya bernama #chrismessina adlah orang yang pertama kalinya memperkenalkan penggunaan tagar pada 12 tahun lalu di Twitter.

Setiap tahunya akan ada beberapa tagar populer yang sering dan juga banyak digunakan oleh para pengguna Twitter. Dalam merayakan #HariTagar, Twitter merilis beberapa tagar populer yang bikin heboh warganet Indonesia sejak Januari – Juli 2019, diantaranya:

#SetorFotoPolusi

Diawal 2019, Greenpeace dan AirVisual IQ mengeluarkan sebuah penelitian yang menunjukkan hasil tingkat polusi di Jakarta. Ternyata peningkatan tersebut meningkat sebanyak empat kali lebih tinggi dar Standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dimulai dari gerakan masyarakat, kemudian disusul lagi dengan muncul tagar #SetorFoto Poulusi yang berisikan hal yang mengumpulkan foto yang menggambarkan kualitas udara diberbagai kota di Indonesia.

TAGAR – TAGAR POPULER

#PEMILU2019

Selanjutnya, Masyarakat Indonesia pada 17 April 2019, memberikan hal pilih mereka dalam rangka pemilihan Presiden, wakil Presiden (Wapres) dan pemilihan anggota legislatif. Tagar berisikan #Pemilu2019 pun banyak digunakan untuk mencari informasi mengenai pesta demokrasi tersebut.

#HiduplahImajinasiRaya

Tagar ini dicipatkan oleh salah satu pengusaha dan animator Wahyu Aditya dengan nama twit @maswaditya. Melalui tagar yang ditulisnya, Wahyu membagikan karya seni sekaligus cintanya terhadap salah satu benda yakni sepatu olahraga.

Selain itu, Wisnu juga menunjukkan kebanggannya terhadap salh satu budaya Indonesia dengan seringnya mempertampilkan merek-merek lokal dalam karyanya.

#AvengersEndGame

Dibulan Mei 2019, setelah 11 tahun dan 22 film Marvel, seluruh penonton didunia enggan untuk menerima akhir dari film tersebut. Selain memecahkan rekor Box Office, Avengers: Endgame juga menjadi film yang sangat banyaj dibicarakan di Twitter, dengan lebih dar 50 cuitan sejak awal 2019.

Seluruh penonton di Indonesia bergabung di Twitter untuk membagikan momen terfavorite dan emosional dari film tersebut dengan menggunakan tagar #AvengersEndGame.

Tulisan ini dipublikasikan di SosMed dan tag , , . Tandai permalink.