Teknik Agar Blog Yang Dibangun Tidak Kandas Ditengah Jalan

Halo calon blogger, sebelum memulai pembelajaran ini, kita perlu memahami dua hal terlebih dahulu:

Pertama, membuat blog itu adalah hal yang teramat sangat mudah.

Kedua, mempertahankan agar blog tersebut dapat sukses dan terus berjalan setelah beberapa bulan dijalankan itu sulit.

Kedua hal tersebut harus dipahami terlebih dahulu sebelum kalian melanjutkan pembuatan blog. Pertama kita perlu tahu apa alasan kalian membuat blog, apa karena kalian sering mendengar blog dapat menghasilkan uang ataukah kalian memiliki motivasi tersendiri dalam membangun sebuah blog.

Apapun alasan yang anda miliki, semua hal itu benar adanya tentunya dengan beberapa hal yang harus dilakukan. Kesuksesan tidak akan bisa diraih dengan mudah, perlu effort lebih untuk bisa menghasilkan uang dari blog.

Disini kami tidak akan mengajarkan bagaimana cara mendaftar untuk membuat blog maupun wordpress atau apapun media yang ingin kalian gunakan, pembahasan yang ada disini jauh lebih dalam dari itu.

Hampir lupa, ada satu hal lagi yang harus kalian ketahui, biasanya blogger baru akan kandas pada 3 bulan awal, mengapa ? Karena mereka salah langkah dan membuat blog dengan cara yang asal-asalan dan tidak tertata.

Dalam membuat blog, gagal dalam sebuah perencanaan itu berarti kalian akan gagal ketika membangun blog. Oleh karena itu kalian perlu memahami apa yang akan kalian buat. Perencanaan itu menjadi hal yang paling penting dalam pembuatan sebuah blog.

Hal paling dasar yang harus dilakukan oleh blogger pemula adalah PENENTUAN TOPIK misalnya agen poker online. Mengapa saya caps lock ? Karena itu adalah hal yang sangat krusial dalam pembangunan sebuah blog.

Bayangkan saja ada 2,7 juta konten unik yang dipublish setiap harinya diseluruh dunia. Ini berarti persaingan kalian tentunya akan berat. Sayangnya lebih dari 70% blog tersebut hanya dikunjungi 100 orang perharinya, besar ? Its a big NO ! Mengapa kami katakan kecil ? Bandingkan dengan penduduk dunia saat ini, jangan penduduk dunia dulu, coba bandingkan dengan penduduk Indonesia, sepadan ? Tidak bukan ?

Alasannya sederhana, karena topik yang ada pada blog tersebut tidak jelas dan berantakan serta tidak menarik. Selain itu pemilihan konten blog yang tidak sesuai dengan keahlian si pembuat blog akan membuat si pemilik blog menjadi bosan dengan blog tersebut dan akhirnya ditinggalkan.

Lets take a simple sample, kalian hanya memiliki waktu untuk membaca 3 website perharinya, website seperti apa yang akan kalian pilih ?

1. Website dengan isi yang jelas dan konten berbobot.
2. Website asal-asalan yang hanya ditulis seala kadarnya saja.

Tentu pilihan akan jatuh pada pilihan pertama bukan ? Itu dia sumber masalahnya. Sekarang sudah paham bukan kesalahan awal dalam pembuatan blog ? Oke kita lanjutkan lagi pembahasan ini.

Kesalahan dalam pemilihan konten saat membuat blog dapat berakibat pada bosannya penulisan konten serta hancurnya konten berkualitas yang sudah dibuat diawal. Kita gunakan logika, apabila kalian tidak suka dengan dunia otomotif tetapi memaksakan untuk terjun ke blog yang bertema otomotif, mudah ? Tidak bukan, perlu pemahaman untuk dapat membuat konten yang menarik, jika si penulis saja tidak paham dengan apa yang dia tulis, lalu bagaimana orang lain bisa paham dengan maksud si penulis ?

Oke untuk kali ini pembahasan permasalahan awal akan kita akhiri terlebih dahulu, untuk update berikutnya akan kami posting lagi, so stay tuned !

Tulisan ini dipublikasikan di SEO dan tag . Tandai permalink.