Tiga Kesalahan Umum Yang Sering Dijumpai Dalam Suatu Website

Salah satu metode yang paling sering digunakan untuk mendapatkan banyak pengunjung adalah SEO ( Search Engine Optimization ), baik dikerjakan sendiri maupun menggunakan jasa SEO yang sudah berpengalaman. Namun bagi seorang pemula, biasanya mereka sering melakukan kesalahan dalam menjalankan metode SEO, berikut ini kesalahan yang sering ditemukan pada sebuah website yang dapat mempengaruhi rating di Google.

1. Loading Site Lambat

Pernah tidak kalian mengakses suatu situs, namun situs yang kalian akses tidak kunjung muncul alias loading lemot ? Pernah bukan ? Biasanya hal ini sering diabaikan oleh pemilik situs, padahal hal semacam ini dapat mempengaruhi rating dari Google akan kualitas situs yang dimiliki loh ! Biasanya situs yang lambat dipengaruhi oleh banyaknya widget pihak ketiga sehingga bandwith ynag dibutuhkan untuk membuka situs menjadi berat.

2. Canonical Tag

Kesalahan ini juga dapat mempengaruhi rating suatu situs loh sobat. Google dapat menilai adanya duplikasi konten atau situs dikarenakan situs yang dibangun dapat diakses melalui “www.yourseomarket.com” dan juga “yourseomarket.com”. Jadi jika kalian belum setting canonical tag, segera lakukan !

3. Kode Situs Lain

Banyak sekali situs diluaran sana yang menggunakan kode situs lain, dalam artian menggunakan widget atau iframe dari situs lain. Padahal penggunaan kode situs lain sangat berpengaruh atas kualitas website yang dibangun. Beberapa widget yang dilarang untuk digunakan adalah widget Facebook Like, Google Adsense, Plugin Share This dan lain-lain.

 

Tulisan ini dipublikasikan di Google, SEO dan tag . Tandai permalink.