Tiga Tools Yang Sering Digunakan Dalam SEO

Tiga Tools Yang Sering Digunakan Dalam SEO

Dalam menjalankan metode SEO, ada banyak tools yang bisa kalian gunakan. Berikut ini tools yang paling sering digunakan dalam melakukan optimasi suatu website menggunakan metode SEO.

 

Pertama adalah Google Analytics. Tools yang satu ini dapat kalian gunakan secara gratis ( ada versi berbayar untuk tujuan enterprise ). Dengan tools ini kalian bisa mendapatkan beberapa data seperti jumlah page views, new visitors, returning visitors, dari browser mana saja situs kalian diakses, dan lain sebagainya.

 

Kedua adalah Google Search Console. Tools yang satu ini adalah tools gratis yang disediakan oleh Google. Gunanya untuk mendeteksi adanya malware, problem saat crawling dan index, pelanggaran aturan, optimasi meta tag, sitemap, dan lain sebagainya.

 

Ketiga adalah Cek Backlink Kompetitor. Sesuai dengan namanya, tools ini dapat mendeteksi backlink yang berkualitas. Seperti yang kalian tahu, backlink yang menuju pada situs yang berkualitas akan berpengaruh terhadap kualitas situs yang sedang kalian bangun.

 

Kita ambil contoh saja situs yang memiliki posisi bagus di Google, kita bisa melihat kemana saja backlink yang ia gunakan mengarah. Kita bisa memantau dan mempelajari hal tersebut untuk meningkatkan kualitas situs kita. Kita juga bisa mendapatkan backlink yang sama dengan yang dibuat oleh kompetitor kita. Namun perlu diingat, backlink yang ditanam harus memiliki keterkaitan dengan konten yang dibuat.

local_offerevent_note

account_box YSM


local_offer