Tingkatkan Daya Tubuh Anda Sepanjang Social Distancing

Ibu Kota Jakarta sudah dua pekan yang lalu pemerintah telah mengimbau untuk masyarakat tidak keluar dari rumah atau yang disebut social distancing. Meskipun begini bukan berati alasan anda untuk bermalas-malasan selama masa social distancing. Sewaktu dalam kondisi seperti ini manfaatkan waktu untuk mengingkatkan daya imun tubuh anda selama berada di rumah. Selain membuat anda sehat akan membuat pencegahan datangnya virus-virus.

Jika anda masih merasa ragu, anda dapat melihat di media sosial ada beberapa atlet bintang dunia yang mengunggah cara untuk menjaga daya tahan tubuh. Yang terlihat pada beberapa bintang dunia seperti klub dari Liverpool FC, Roberto Firmino. Sejak Liga Inggris dihentikan yang disebabkan oleh virus corona, ia sering memperlihatkan kegiatannya selama berada di rumah. Terlihat dari bermain dengan anak-anak hingga melakukan kegiatan gym.

Untuk selalu menjaga stamina seorang altlet pesepak bola, Firmino mengajak sang istri untuk melakukan gym bersama, Nah ini bisa menjadi contoh anda selama anda berada dirumah untuk tetap selalu menjaga stamina tubuh.

Rutin melakukan olahraga

Selama berada di rumah anda dapat melakukan olahraga setiap pagi agar tetap menjaga stamina tubuh anda dengan cara melakukan olahraga secara rutin. Anda dapat olahraga yaitu senam, yoga dan push up. Anda bisa lakukan nya secara rutin dengan minimal 15-30 menit setiap harinya.

Jaga asupan makanan

Selesai melakukan aktivitas olahraga anda dapat makan makanan yang bergizi dan kaya akan vitamin. Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi dapat menambahkan stamina pada tubuh anda.

Anda bisa memilih asupan makanan yang mengandung nutrisi seperti serat vitamin B1, omega 3 dan protein.

Nutrisi banyak terkandung di dalam makanan seperti sayur, buah, oatmeal dan kacang-kacangan.

Tulisan ini dipublikasikan di kesehatan dan tag , , . Tandai permalink.