Tips Mengoptimalkan Title Tag Untuk Menaikkan SEO Website

Tips Mengoptimalkan Title Tag Untuk Menaikkan SEO Website

Dalam dunia SEO, konten disebut-sebut sebagai raja. Namun selain membuat konten yang bagus, Kamu bisa menaikkan SEO website dengan mengoptimalkan title tag pada konten yang kamu buat.

Optimasi kata kunci pada title tag yang benar terbukti mampu memberikan efek yang sangat kuat pada SEO websitemu. Berikut ini beberapa tips mengoptimalkan title tag untuk menaikkan peringkat website di mesin pencari.

Title Tag Unik

Salah satu cara mengoptimasi title tag terbaik adalah usahakan setiap konten yang kamu buat memiliki tag judul yang berbeda. Hal ini menghindarkan agar kamu tidak membuat mesin pencari “Google” menjadi bingung dalam mengidentifikasi kata kunci halamanmu.

Posisi Kata Kunci Di Tittle Tag

Salah satu kesalahan yang masih sering dilakukan oleh para pembuat konten adalah tidak mengetahui cara memaksimalkan kata kunci pada title tag.

Sebagian besar pembuat konten menaruh kata kunci terlalu belakang pada title tag, Bahkan yang paling parah adalah beberapa orang tidak memasukkan kata kunci sama sekali.

Padahal posisi pertama pada title tag memberikan poin besar terhadap SEO website. Untuk itu, Pastikan untuk semaksimal mungkin mengisi kata kunci pada posisi pertama title tag konten yang kamu buat.

Ukuran Title Tag

Ukuran title tag pada setiap konten yang kamu buat juga harus di batasi seberapa panjang dan pendeknya.

Jangan membuat title tag yang terlalu panjang ataupun terlalu pendek. Title tag yang terlalu panjang sulit dioptimasi oleh mesin pencari, Sedangkan title tag yang terlalu pendek juga membuat jangkauan kata kunci semakin sempit.

Optimasi ukuran title tag terbaik sekiranya adalah sekitar 5-7 kata. Dengan ukuran tersebut, Kamu dapat mengoptimasi kata kunci yang lebih luas dan tidak terlalu sulit untuk di deteksi oleh mesin pencari.

 Mendapatkan CTR Yang Tinggi

Semakin banyak orang yang mengklik (membuka) halaman konten yang kamu buat, Maka semakin tinggi pula kesempatan websitemu tampil di halaman pertama google.

Title tag yang menarik turut berperan besar dalam mempengaruhi CTR (click through rate). Nah, optimasi title tag yang unik dan menarik tentu membuka peluang kontemu mendapatkan jumlah klik lebih banyak.

Tulisan ini dipublikasikan di SEO dan tag , , , , , , . Tandai permalink.