Cara Meningkatkan Followers Dan Likers Pada Media Sosial Instagram

Cara Meningkatkan Followers Dan Likers Pada Media Sosial Instagram

Instagram menjadi media sosial yang sangat digemari oleh anak muda di Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membagikan foto dan video yang mereka buat. Ada banyak filter yang dapat digunakan untuk memberikan efek pada foto yang akan dibagikan. Sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan follower maupun liker meski sudah membagikan konten-konten yang menarik.

 

Padahal jika kita lihat ada sekitar 700 juta pengguna Instagram di dunia, tapi kenapa untuk mendapatkan kenaikan followers dan likers sangat sulit ? Sedangkan menurut riset Forrester Research yang dilakukan di tahun 2014 silam, pengguna jauh lebih mudah memberikan komentar dan like pada Instagram ketimbang media sosial lainnya. Lalu apa yang salah hingga kita tidak bisa meningkatkan jumlah followers dan likers ?

 

Nah bagi kalian yang memiliki masalah seperti diatas tadi, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Memang tidak menjamin followers dan likers kalian akan bertambah, tapi setidaknya tindakan ini dapat meningkatkan presentasi kenaikan followers dan juga likers pada akun Instagram kalian.

 

Pertama, lakukan sinkronisasi dengan akun media sosial kalian lainnya. Instagram memungkinkan kalian untuk sinkronisasi dengan Facebook. Kalian dapat menyambungkan agar orang lain di Facebook dapat melihat akun Instagram milik kalian.

 

Kedua, jangan gunakan profil yang memiliki nama yang sulit untuk disebutkan atau diketikkan. Gunakan nama yang sederhana ataupun nama kalian sendiri agar orang lain dapat lebih mudah ingat dan mengenali kalian.

 

Ketiga, perhatikan penggunaan hashtag. Kadang kita melupakan hal ini. Foto yang diposting dengan hashtag yang tidak sesuai dengan konten akan membuat kalian “miss” dalam mencapai target.

 

Keempat, upload foto secara konsisten dan dalam waktu yang tepat. Jangan melakukan unggahan pada jam-jam malam dimana intensitas penggunaan sosial media justru berkurang. Kalian bisa memposting foto atau video di jam-jam dimana pengguna sedang asik menggunakan sosial media, sebagai arahan saja, kalian bisa mengunggah foto pada pukul 1 siang hingga 7 malam.

 

Kelima, coba adakan give away. Dengan adanya event semacam ini biasanya orang akan tertarik untuk like dan juga share konten yang kalian bagikan sehingga presentasi kalian mendapatkan tambahan followers dan likers juga akan semakin bertambah.

local_offerevent_note July 27, 2018

account_box YSM


local_offer