Kenal Lebih Dalam Tentang Lead Magnet - Part 1 Pendahuluan

Kenal Lebih Dalam Tentang Lead Magnet – Part 1 Pendahuluan

Saat membangun suatu website yang mengharuskan seseorang untuk mendaftar dimana kita memberikan kolom pendaftaran, konversi pendaftaran dari pengunjung yang datang biasanya hanya sebesar 1 % saja.

 

Kita ibaratkan 1.000 pengunjung perharinya, berarti yang mendaftar itu hanya sekitar 5 hingga 10 orang saja. Jika dilihat dari jumlah pengunjungnya, tentu jumlah ini tergolong sangat kecil !

 

Namun ada satu trik untuk mengakali hal tersebut, namanya adalah lead magnet. Lalu apa itu lead magnet ?

 

Lead magnet merupakan hal yang kita berikan secara gratis agar mereka mau mendaftar atau memberikan informasi mereka ( nomor telepon, email dan lain-lain ) Hal ini disebut sebagai Opt-in Bribe.

 

Istilahnya itu seperti barter.

 

Jadi simplenya seperti ini, pengunjung situs ingin kita memberikan “sesuatu” terlebih dahulu kepada mereka, baru mereka akan memberikan timbal balik sepert yang kita inginkan.

 

Oleh karena itu teknik ini sangatlah efektif.

 

Lalu banyak orang yang bertanya, untuk apa kita mendapatkan informasi mereka.

 

Ada juga yang berkata “pasang iklan saja, nanti mereka akan datang dengan sendirinya.”

 

Tidak salah, namun tidak optimal. Jika kita mendapatkan informasi pengunjung, kita bisa menawarkan produk secara langsung, ibaratnya seperti direct offer. Jauh lebih efektif bukan ?

 

Selain itu bagi mereka yang mengatakan iklan lebih mudah, ya memang, namun sebagai seorang pengusaha, tentu kita paham prinsip pengeluaran kecil namun pendapatan maksimal. Oleh karena itu sistem seperti ini dapat menghemat pengeluaran kita untuk iklan.

 

Sebagai penutup bab pertama, dua kegunaan utama dari lead magnet adalah:

 

1. Jauh lebih murah

2. Efektif

 

Baiklah sampai disini dulu pembahasan dasar mengenai lead magnet, untuk pembahasan berikutnya akan dibahas pada artikel berikutnya.

local_offerevent_note November 15, 2018

account_box YSM


local_offer