Pengertian On Page SEO, Off Page SEO Serta SEO Copywriting

Dalam melakukan optimasi SEO, seringkali kita ditemukan dengan berbagai langkah yang bisa diambil. Selain meletakkan back link dan juga membangun konten yang baik, dalam dunia SEO ada dua istilah yang sering didengar yakni On Page SEO dan juga Off Page SEO. Selain kedua kata tersebut ada satu kata lagi yang sering didengar yakni SEO Copywriting.

 

Apa itu SEO Copywriting ?

 

SEO Copywriting merupakan sebuah teknik yang dapat digunakan dalam melakukan optimasi SEO. Hal ini menyangkut teknik penulisan yang digunakan, misalnya saja teknik penulisan konten yang nantinya akan ditampilkan di halaman website kita. Tujuannya simple, untuk meraih peringkat tertinggi dalam hasil pencarian mesin pencari, contohnya saja Google. Biasanya SEO Copywriting digunakan untuk memaksimalkan kata kunci melalui judul, deskripsi, keywords dan juga teks alternatif yang ada pada konten yang kita buat.

 

Lalu apa itu On Page SEO ?

 

On Page SEO biasanya ditemukan dalam aplikasi kita membuat konten, contohnya saja WordPress. Penggunaan SEO On Page biasanya berkaitan dengan penempatan kata kunci yang tepat, misalnya saja pemberian nama judul yang tepat serta penggunaan keyword yang tepat. Gunanya adalah untuk menciptakan suatu konten yang menarik dan unik.

 

Bagaimana dengan Off Page SEO ?

 

Berbeda dengan On Page SEO, untuk Off Page SEO biasanya pengoptimasian dilakukan dengan membenamkan back link di beberapa sumber yang terpercaya. Dengan adanya backlink yang tersebar di berbagai website, maka popularitas dari website yang kita miliki juga akan ikut berkembang.

Demikianlah penjelasan dari SEO Copywriting, On Page SEO dan juga Off Page SEO. Untuk pembahasan berikutnya akan kita bahas melalui artikel yang berbeda.

 

Tulisan ini dipublikasikan di SEO dan tag , , . Tandai permalink.