Teknik Agar Blog Yang Dibangun Tidak Kandas Ditengah Jalan Part 2

Teknik Agar Blog Yang Dibangun Tidak Kandas Ditengah Jalan Part 2

Setelah sebelumnya kita memahami masalah awal mengapa suatu blog tidak dapat bertahan lama, kali ini kita akan melanjutkan ke pembahasan berikutnya. Sebelumnya mari kita ulangi pemahanan yang sudah dijelaskan di part 1 kemarin:

 

“Pemilihan topik yang salah akan membawa blog kalian kepada kehancuran. Mulailah mencari topik yang sesuai dengan apa yang kalian suka agar blog kalian dapat terus berjalan dan kalian tidak bosan dalam mengerjakannya.”

 

Menurut survey yang telah kami lakukan, memang ada banyak blogger yang membuat blog demi mencari keuntungan. Sebenarnya hal tersebut adalah hal yang wajar. Tetapi banyak orang yang mengatakan hanya beberapa jenis konten saja yang bisa membawa keuntungan bagi si pembuat blog. Ini adalah mitos yang salah dan perlu diperbaiki.

Catatan pertama dalam pembahasan kali ini:

 

 

“Semua konten dapat memberikan penghasilan kepada blogger.”

 

 

Dengan catatan, konten yang dibuat merupakan konten yang baik dan memenuhi standart Google serta mampu menarik perhatian para pembaca. Bahkan blog dengan konten komedi sekalipun dapat melonjak dan memberikan pendapatan kepada kalian, coba kalian lihat situs yang bernama 9gag, apakah konten disana berguna, its a big NO ! Apakah konten disana menarik dan menghibur ? Its a big YES. Sampai disini tentu kalian sudah paham bukan dengan maksud penjelasan kami ?

 

Pemilihan konten yang menarik harus dimulai dari diri sendiri, jika kita sebagai pembuat konten saja merasa stres dalam membuat suatu konten, lalu apa faedahnya untuk orang lain yang membaca ? Tidak ada bukan ? Oleh sebab itu pemilihan konten harus sesuai dengan apa yang kita suka agar kita juga senang dan bersemangat dalam membuat konten.

 

Selanjutnya, untuk membuat sebuah konten yang baik dan menarik, kita juga memerlukan yang namanya platform, bisa saja blog, wordpress ataupun wordpress.org. Saat ini juga ada Wix yang bisa kalian pilih, ada banyak platform yang bisa digunakan, kalian hanya perlu mencocokkannya dengan model yang kalian suka.

 

Ini penting ! Jika kalian tidak familiar dengan suatu platform dan kalian ingin mencoba untuk mengembangkannya, itu akan menjadi cara yang salah. Lebih baik kalian mengoptimasikan platform yang sudah kalian kuasai sembari membuat sub platform yang akan kalian pelajari sebagai penguat platfrom utama kalian.

 

Dalam memilih platform, ada dua jenis platform yang ada, yang pertama ada self-hosted dan kedua adalah hosted. Untuk melihat perbedaannya, kalian bisa melihat gambar dibawah ini.

 

 

Sampai sini sudah mengerti bukan ? Baiklah untuk part 2 akan kita sudahi sampai disini dan akan kita lanjutkan kembali pembahasannya di artikel berikutnya, so stay tuned !

local_offerevent_note

account_box YSM


local_offer